Polisi Siap Tembak Kolor Ijo di Tempat – KOLAKA POS

KOLAKA POS

HUKUM & KRIMINAL

Polisi Siap Tembak Kolor Ijo di Tempat

KOLAKAPOS, Makassar–Tim bentukan Polda Sulsel hingga saat ini belum berhasil meringkus terpidana mati Iqbal alias Baba atau Kolor Ijo dan dua napi kasus pembunuhan yang kabur dari Lapas Klas I Gunung Sari, Makassar, beberapa hari lalu.

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Dicky Sondani, meminta masyarakat Sulsel tidak panik, sebab tim khusus sudah bergerak.
Jika ketiga narapidana tersebut mencoba melawan atau membahayakan masyarakat, polisi tak segan-segan memuntahkan timah panas.
“Kalau coba-coba melakukan tindakan yang membahayakan petugas dan masyarakat, maka polisi akan melakukan tembak di tempat,” tegas Dicky.
Peringatan keras juga ditujukan kepada keluarga terpidana mati Iqbal alias Balla yang dijuluki “Kolor Ijo” karena kasusnya.
Polda Sulsel meminta keluarga tidak berusaha menyembunyikan Iqbal.
“Jika ketahuan menyembunyikan, maka siapapun yang menyembunyikan akan ditindak pidana dengan ancaman di atas lima tahun penjara,” lanjut Dicky.
Kepada ketiga napi yang kabur, Dicky meminta segera menyerahkan diri.
Informasinya, tim khusus pencarian dipimpin langsung oleh AKP Edy Sabhara Manggabarani, anggota Resmob Polrestabes Makassar.
Dia memimpin personel pilihan melakukan pengejaran terhadap terpidana mati “Kolor Ijo” dan dua terpidana seumur hidup yang kabur.
Informasi terkini, tiga napi tersebut sudah berada di luar Kota Makassar. Diperkirakan mereka kabur ke timur Sulawesi.
Dandim 1403 Sawerigading, letkol Kav Cecep Tendi Sutendi, yang dimintai keterangannya, mengatakan, sudah menyampaikan ke jajarannya untuk terus memantau perkembangan kaburnya ketiga napi.
“Kalau pencairan langsung sudah dilakukan oleh Polres Luwu Timur. Untuk mengimbangi dan antisipasi, kami sudah mengimbau masyarakat, apabila ada yang melihat atau mengetahui segera laporkan ke babinsa atau koramil terdekat,” jelas Cecep. (ara/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top