Kepsek SMAN 2 Bantah Pungut Sumbangan Dengan Paksaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Kepsek SMAN 2 Bantah Pungut Sumbangan Dengan Paksaan

Net/Ilustrasi

KOLAKA POS, Makassar — Kepala Sekolah (Kepsek) SMA Negeri 2 Makassar Masyita membantah tuduhan adanya paksaan permintaan sumbangan dari pihak sekolah ke orang tua siswa untuk membayar gaji para guru honorer di SMA Negeri 2 Makassar.
“Kami tidak pernah meminta kepada siswa ataupun orang tua siswa sumbangan apapun bentuknya apalagi dengan menentukan nilainya. Kalaupun ada yang menyumbang itu betul-betul keihklasan hati, dan sampai saat ini sumbangan yang masuk ke sekolah belum ada,” tegas Masyita.
Kendati demikian, Masyita mengakui jika pihaknya sempat menyampaikan kepada seluruh orang tua siswa untuk menyalurkan sumbangan tanpa ada paksaan dengan dalih keberadaan guru honorer yang mengajar di SMA Negeri 2 Makassar. Karena sumber dana untuk guru honorer berasal dari sumbangan orang tua siswa.
Sehingga pihak sekolah sangat mengharapkan adanya sumbangan dari orang tua siswa. Namun sejak Februari sampai Mei 2017 ini, Masyita belum pernah menerima sumbangan dari orang tua siswa.
“Pernah memang kita sampaikan ke orang tua ketika datang mengambil rapor, kalau bapak dan ibu bersedia dan ikhlas menyumbang tanpa paksaan. Apalagi, guru honor yang mengajar di sekolah ini sumber dananya berasal dari sumbangan orang tua. Siapapun yang bersedia dengan ikhlas tanpa ada paksaan silahkan menyumbangki tanpa paksaan dan mengganggu proses belajar mengajar,” ujarnya.
Dia juga meminta ke seluruh orang tua siswa yang keberatan untuk datang langsung menghadap ke pihak sekolah. “Siapa itu orangnya, kelas berapa anaknya, kita juga harus tahu itu. Jangan mengeluh ke media,” tambahnya.
Sementara itu, Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto tidak dapat memberikan komentar terkait dengan dugaan pemaksaan pembayaran gaji guru honorer di SMA Negeri 2. Sebab SMA Negeri 2 di Makassar sudah berada di Pemprov Sulsel. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top