Jelang Ramadhan, Harga Sembako Masih Stabil – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Jelang Ramadhan, Harga Sembako Masih Stabil

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Kolaka–Menjelang bulan suci Ramadhan 1438 Hijriyah harga sembilan bahan pokok (Sembako) dibeberapa pasar tradisional kabupaten Kolaka tetap stabil. Hal ini diketahui dari hasil identifikasi yang dilakukan oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kolaka.

Kepala dinas perindustrian dan perdagangan Kolaka, Asmani Arif mengatakan, berdasarkan hasil identifikasi harga yang dilakukan pihaknya dibeberapa pasar tradisional, diketahui bahwa harga sembako menjelang puasa dan lebaran masih tetap stabil. Meski demikian, pihaknya akan terus memantau perkembangan harga di lapangan jika sewaktu-waktu terjadi perubahan.
“Kita tetap melakukan pemantauan di lapangan mengenai harga bahan pokok itu, sebab jangan sampai sewaktu-waktu terjadi perubahan harga dari sekarang,” katanya.
Selain melakukan pemantauan terhadap harga kebutuhan pokok di pasaran, pihaknya juga akan membentuk tim terpadu dengan melibatkan instansi terkait serta DPRD untuk melakukan operasi pasar jelang Ramadhan nanti, agar masyarakat dalam menyambut bulan puasa bisa merayakan dengan harga bahan pokok yang tidak mengalami kenaikan harga.
“Kemungkinan terjadinya kenaikan harga menjelang lebaran bisa saja terjadi, seperti harga daging. Makanya jika terjadi demikian pihak Disperindag harus melakukan koordinasi dengan instansi, terkait untuk pemenuhan kebutuhan daging menjelang hari besar keagamaan. Kami berharap pedagang tidak memanfaatkan momen bulan puasa dan lebaran
untuk menaikkan harga,” harapnya. (cr3)

Click to comment

The Latest

To Top