Gubernur Diminta Copot Kasatpol PP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Gubernur Diminta Copot Kasatpol PP

Sekda Sultra Lukman Abunawas saat menemui peserta Demo.FOTO:Asbar/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sulawesi Tenggara berunjuk rasa di halaman kantor gubernur Sultra (10/5). Mereka meminta gubernur Nur Alam segera mencopot jabatan Kepala Satpol PP (Kasatpol) Sultra yang saat ini dijabat Bustam.

Permintaan tersebut dilatar belakangi oleh beberapa permasalahan yang terjadi di Internal Satpol PP Sultra. “Pembayaran honor kerja bakti di Eks MTQ sampai saat ini belum dibayarkan, kemudian gaji pegawai non K2 belum dibayarkan sepersepun selama 3 bulan terakhir,” kata Marlin, salah satu peserta aksi.

Sementara Abdul Sukur yang juga anggota Satpol PP Sultra mengaku, selama ini ia beserta anggota lainnya merasa bekerja dibawah tekanan. “Kami tidak nyaman bekerja, selalu diancam untuk dipecat. Kami juga selalu ditekan oleh atasan,” jelasnya.

Para peserta demo mengancam apabila gubernur tidak segera mencopot Bustam sebagai Kasat Pol PP, maka mereka mogok untuk berkantor.

Sementara itu Sekda Sultra, Lukman Abunawas yang menerima para pendemo berjanji semua aspirasi dan keluhan dari anggota Satpol PP tersebut akan diteruskannya ke Gubernur Sultra, H Nur Alam. “Semua aspirasinya kita sudah terima dan akan diteruskan ke gubernur, saya tetap akan sampaikan. Seperti apa hasilnya yah kita tunggu, keputusan tertinggi ada sama pak gubernur,” sebutnya. (k1/b)

Click to comment

The Latest

To Top