Dikbud Bombana Gelar O2SN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Dikbud Bombana Gelar O2SN

Pembukaan lomba O2SN Dikbud Bombana.FOTO:La Ode Haliqfat/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Rumbia–Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Bombana menggelar Olimpiade Olahraga Seni Nasional (O2SN) tingkat SD dan SMP se-kabupaten Bombana.
Kepala Dinas Dikbud Bombana Nuhung dalam sambutannya di gedung serbaguna, Kasipute Rabu (10/5), mengatakan bahwa kegiatan O2SN untuk menyeleksi siswa-siswi yang akan mengikuti lomba O2SN se-Sultra di kota Kendari nanti yang akan diselenggarakan Juni.
Kegiatan yang dihadiri oleh perwakilan sekolah dan siswa-siswi lomba ini akan berlangsung selama tiga hari sejak 10-12 Mei. “Kegiatan ini akan berlangsung selama tiga hari dan ditutup pada malam tanggal 12 Mei,” katanya.
Lomba O2SN ini diikuti 308 peserta tingkat SD dan 330 peserta tingkat SMP yang berasal dari 22 kecamatan. Cabang olahraga dalam lomba ini yakni untuk SMP bulutangkis, pencak silat, karate, atletik, festival kreatif tari, lomba menyanyi solo, lomba cipta dan baca puisi, untuk SD menyanyi tunggal, seni tari, pantomim, baca puisi.
Tidak lupa juga disela sambutannya, ia menyampaikan bahwa juri dalam lomba ini merupakan juri yang memiliki lisensi, yang sudah sering kali menjadi juri dalam lomba.
“Tentunya harapan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini dapat melahirkan atlet pelajar yang terpilih, untuk mewakili kabupaten Bombana dalam lomba O2SN yang bakal digelar di Kendari nanti,” harapnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top