79 Peserta Lelang Jabatan Saling Sikut Rebut 10 Kursi OPD – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

79 Peserta Lelang Jabatan Saling Sikut Rebut 10 Kursi OPD

Kepala BKD Sulsel, Ashari F Radjamilo.

KOLAKA POS, Makassar — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sulsel telah merampungkan hasil seleksi administrasi kepada pejabat yang akan mengganti Pelaksana Tugas (Plt) di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel.
Hasilnya, sebanyak 79 pejabat siapkan akan bersenggolan merebut sepuluh pimpinan OPD, diantaranya Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Bidang Kesejahteraan Rakyat, Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura, Kepala Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Kepala Biro Humas dan Protokol, Kepala Biro Pembangunan dan Pengadaan Barang/Jasa, Kepala Biro Kesra, Direktur RSUD Labuang Baji, dan Direktur RSUD Haji Makassar.
Kepala BKD Sulsel, Ashari F Radjamilo, menuturkan, setelah seleksi administrasi, 79 pejabat itu akan mengikuti asesment pada Sabtu-Minggu (13-14/5) mendatang. Setelah itu, akan dilanjutkan tes wawancara pada, Senin (15/5) mendatang.
“Kemarin, sudah selesai. Rabu (12/5) kemarin kita sudah tutup untuk seleksi administrasinya. U tuk itu di test selanjutnya kita sudah siapkan yakni, asesment dan wawancara,” ungkapnya, Kamis (11/5).
Dia menjelaskan, untuk penguji asesmennya itu akan diseleksi oleh Pihak dari Pemprov, dan Kampus UNM. Sementara untuk tes wawancara diseleksi Oleh, Sekertaris Daerah (Sekda) Provinsi Sulsel, Asisten tiga Pemprov Sulsel, Inspektorat, Tenaga Ahli (Iman Mujahid), LAN, dan lain sebagainya.
Lanjut Ashari, setelah melewati beberapa tes tersebut, pihak tim seleksi (Timsel) akan menyodorkan tiga nama dari masing-masing jabatan ke Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo.
“Setelah tahapan-tahapan berjalan yang sesuai dengan UU ASN. Selanjutnya, kumpulkan nilainya, atas tes itu. Terus di ajukan di gubernur, tiga nama yang kita Sodorkan itm Masing-masing jabatan. Yang jelas ada beberapa kriteria penilaian,” tuturnya.
Ashari menyatakan, dari sepuluh jabatan tersebut yang paling diminati adalah staf ahli bidang kesejahteraan rakyat, sub bidang keagamaan yakni sebanyak 19 orang. Sebelumnya, Gubenur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo menuturan, lelang jabatan ada proses, prosedur dan panselnya biarkan mereka bekerja dengan tenang. “Dan tentu saja kita mau mendapatkan pejabat yang baik dan berkualitas yang memiliki seluruh kriteria yang diharapkan,” pungkasnya. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top