Halte BRT Hambat Pelebaran Jalan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Halte BRT Hambat Pelebaran Jalan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Sejak dua bulan lalu, Pemprov Sulsel dalam hal ini Dinas Perhubungan Sulsel diminta untuk memindahkan halte bus rapid trans (BRT) yang berada di Kabupaten Gowa.
Pasalnya, halte atau tempat pemberhentian bus itu menghambat kerja-kerja pelebaran jalan yang harus digenjot penyelesaiannya.
“Sudah dua bulan kami meminta Dishub Sulsel memindahkan halte BRT yang ada di beberapa titik di Kabupaten Gowa. Namun Dishub belum mengindahkan permintaan balai, ” kata Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) III Metro Makassar BBPJN XIII, Malik.
Dia melanjutkan, pihaknya l telah menyurati pihak Dishub selama dua kali. Namun hingga saat ini belum ada respons. Bahkan kontraktor yang mengerjakan proyek pelebaran jalan poros di Gowa sudah mengajukan komplain.
Dia menyebutkan, ada lima halte yang harus dibongkar sepanjang 2,6 kilometer pelebaran jalan. Parahnya, halte berada di titik 0 kilometer.
Padahal, pihaknya hanya membutuhkan izin. “Kalau ada izin kita pindahkan. Tidak enak kalau dipindahkan, tapi tidak ada izin,” tutur Malik.
Sementara itu, Anggota Komisi D DPRD Sulsel, Irwandi Natsir, memang sudah berencana mengevaluasi kinerja Dishub pekan ini. Termasuk menyoroti posisi halte yang malah menghalangi pelebaran jalan. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top