Pemkab Muna Gandeng Kodim Bangun Jalan Alternatif – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pemkab Muna Gandeng Kodim Bangun Jalan Alternatif

PLH Dandim 1416/Muna Mayor Inf Suharjani Dwi Siswanto.

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna LM Rusman Emba kian dibuat bingung dengan kodisi jalan Bypass Laino-DPRD, yang kondisinya semakin rusak parah. Pasalnya, rusaknya jalur yang panjangnya mencapai tiga kilometer tersebut dijadikan sebagai jalur alternatif sejak awal Maret lalu, lantaran jembatan yang berada di Jalan Gatot Subroto Poros Raha-Tampo, tepatnya samping kantor Kodim 1416/Muna dibongkar untuk dibuatkan jembatan baru. Untuk itu, guna mencari solusi terbaik untuk membuat jalur alternatif yang baru, Bupati Muna LM Rusman Emba menggandeng Dandim 1416/Muna untuk mencari solusi terbaik.
Hal itu diungkapkan PLH Dandim 1416/Muna Mayor Inf Suharjani Dwi Siswanto pada awak media usai dirinya menerima kunjungan Bupati Muna LM Rusman Emba di ruangannya, Senin (8/5) pagi.
Menurut pria tegap berpangkat satu bunga di pundak ini, jalur alternatif yang baru harus segera dibuat. Sebab hal itu sehubungan dengan menghadapi masuknya bulan Ramadhan dan lebaran Idul Fitri, dimana jalan alternatif tersebut bakal ramai dilalui kendaraan dari luar daerah Muna, tentunya jalan dengan kondisi yang baik akan menjadi penilaian masyarakat yang melintasi jalur tersebut. “Bupati minta dicarikan solusi terkait dengan perbaikan jembatan ini (jembatan yang berlokasi disamping Makodim 1416/Muna, red). Bagaimana dicarikan jalan alternatifnya,” kata pria yang akrab disapa Dwi ini.
Kendati pertemuan dengan orang nomor satu di Bumi Sowite itu tidak diagendakan dan hanya berlangsung sekitar 30 menit, namun kata Dwi, TNI dalam hal ini Kodim 1416/Muna akan selalu siap mendukung permintaan Bupati Muna ini. ” Kalau kita siap membantu kapan saja dan dimana saja,” ucapnya
Dwi juga nengatakan, untuk masalah teknis kapan dimulai pengerjaannya, saat ini pihaknya masih menunggu instruksi dari Bupati Muna. “Masalah teknis menunggu petunjuk dari Bupati. Kami harus siap membantu,” tandasnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top