Ketua RT-RW Dilantik Tanpa Android – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Ketua RT-RW Dilantik Tanpa Android

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Pelantikan ketua RT dan RW terpilih rencananya dihelat 25 Mei mendatang. Meski begitu, sejauh ini Bagian Perlengkapan Pemerintah Kota Makassar belum juga menyediakan smartphone android yang akan dibagikan kepada mereka saat pelantikan dilaksanakan,

Kepala Bagian Perlengkapan Kota Makassar Haidil Adha, mengaku pihaknya masih fokus melakukan menyelesaian proses administrasi, seperti penyusunan Harga Perkiraan Sendiri (HPS) dan kemudian melakukan survei barang melalui e-catalog. Ketika smartphone android tidak ditemukan dalam e-catalog, pengadaan dapat dilakukan melalui tender.
“Ini sementara penyusunan HPS. Setelah itu dilakukan survei pengadaan barang melalui e-catalog. Kalau barangnya ada, kita belanja melalui e-Katalog. Tapi kalau barangnya tidak ada, kita masuk dalam tahap tender,” ujarnya, pekan lalu.
Berbelanja melalui e-catalog, kata Haidil, jauh lebih cepat ketimbang harus melalui tahap tender. Untuk pengadaan barang melalui e-catalog hanya membutuhkan waktu dua minggu. Sementara ketika melalui proses tender harus menunggu selama 30 sampai 40 hari untuk merealisasikan barang yang dinginkan.
“Kita terget Juni sudah ada barangnya, baik itu kita belanja melalui e-catalog ataukah tender,” terangnya.
Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar Iskandar Lewa, menyebut pelantikan ketua RT dan RW dijadwalkan digelar di Lapangan Karebosi 21 Mei mendatang. Seluruh persiapan, khususnya tempat, pakaian dan kegiatan pada saat pelantikan telah ditetapkan Wali Kota Makassar.
“Pelantikan 21 Mei itu informasi yang saya dapat dari pak Wali,” katanya.
Pada saat pelantikan, kata Iskandar, ketua RT dan RW akan menggunakan pakaian seragam yang didesain langsung oleh wali kota. Seragam tersebut berupa baju kemeja berwarna merah.
Pelaksanaan pelantikan nantinya juga akan diisi dengan pemutaran kilas balik pemilihan ketua RT dan RW yang telah digelar secara serentak. Juga ada penyerahan penghargaan untuk kecamatan yang berhasil menggelar pilkara dengan baik.
“Pemaparan program wali kota juga akan disampaikan kepada ketua RT dan RW, baik yang sedang berjalan maupun yang baru akan dilaksanakan. Mengenai andorid, saya belum tahu karena itu ditangani Bagian Perlengkapan,” ujarnya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top