Golkar Godok Calon Bupati 2018 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Golkar Godok Calon Bupati 2018

Kolaka Ada Tiga Nama Digodok

KOLAKAPOS, Kendari–Partai Golkar mulai melakukan penjaringan bakal calon (balon) bupati/walikota untuk 3 daerah Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2018 yakni Konawe, Kolaka, dan Kota Bau-Bau.
Sekretaris Golkar Sulawesi Tenggara (Sultra) Muhammad Basri mengatakan proses penjaringan berawal sejak April 2017 lalu dengan adanya usulan nama-nama dari Golkar tingkat kecamatan. Saat ini prosesnya sudah sampai di pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II tingkat kabupaten/kota.

Khusus untuk Konawe sudah ada 7 nama yang digodok yakni Bupati Konawe Kery Saiful Konggoasa, Adi Jaya Surunuddin, Litanto, Syamsul Ibrahim, Gusli Topan Sabara (Ketua DPRD), Irawan Laliasa, dan Muliati Saiman (Anggota DPD RI).

“Usulan nama-nama itu dimasukkan dulu semua untuk kemudian diajukan ke DPP (Dewan Pimpinan Pusat) lalu dilakukan survey siapa yang berpotensi didukung dan terbaik elektabilitasnya (tingkat keterpilihan),” kata Basri melalui telepon selulernya, Senin (8/5/2017).

Untuk figur-figur yang sementara digodok di Kolaka ada 3 nama, diantaranya Ahmad Sjafei (bupati). Sementara di Kota Bau-Bau ada lima nama, diantaranya AS. Tamrin (Walikota), Masra Manarfa, dan lainnya.

Mengenai pembukaan pendaftaran di DPD II kabupaten/kota belum dapat dipastikan sebab menunggu instruksi lebih lanjut dari DPP. Sementara untuk Pemilihan Gubernur Sultra 2018, sudah dipastikan yang akan diusung adalah Ketua Golkar Sultra Ridwan Bae.

Jumlah perolehan kursi di 3 Daerah Pilkada kabupaten/kota 2018, Golkar memiliki 1 kursi di DPRD Bau-Bau, 3 kursi di Konawe dan 3 kursi di Kolaka. Untuk Pilgub Sultra 2018, Golkar memiliki 7 kursi di DPRD Sultra. (p2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top