DPRD Semarang Studi Banding di Konsel–Terkait Tanggap Bencana dan Pengelolaan Limbah Rumah Tangga – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

DPRD Semarang Studi Banding di Konsel–Terkait Tanggap Bencana dan Pengelolaan Limbah Rumah Tangga

Nadira saat menyerahkan cindera mata kepada wakil ketua DPRD Semarang.FOTO:Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Semarang, melakukan studi banding di Konsel yang dipimpin langsung Wakil Ketua DPRD Semarang Joni Budi R, beserta 14 anggotanya.
Kedatangan mereka diterima langsung oleh Wakil Ketua II DPRD Konsel, Nadira beserta anggota DPRD Konsel di Aula rapat DPRD Konsel, Senin (8/5).
Kepala Bagian Humas Sekretariat DPRD Konsel, Astrid Yani Kadir mengatakan, kedatangan para senator Kota Semarang tujuannya guna melakukan kajian tanggap bencana, serta pengolahan limbah rumah tangga di Konsel.
“Kedatangan dewan Semarang guna melakukan kajian mengenai tanggap bencana di Konsel. Begitu juga dengan pengolahan limbah rumah tangga di Konsel,” jelas Astrid.
Alasan dipilihnya Konsel sebagai daerah tujuan studi, sebab Konsel adalah salah satu daerah yang memiliki kesiapsiagaan tanggap terhadap bencana. Salah satu contoh adanya bencana puting beliung yang menimpa rumah warga beberapa waktu lalu.
“Konsel dianggap sebagai daerah siap siaga tanggap bencana. Dimana pemerintah daerah turun langsung di lapangan dan memberikan bantuan swadaya kepada masyarakat. Terlebih lagi Bupati Konsel saat ini telah membentuk pokja tanggap bencana disetiap kecamatan yang ada di Konsel,” ungkapnya.
Astrid menambahkan, begitupula dengan pengelolaan limbah rumah tangga di Konsel. Kepadatan penduduk Konsel disertai adanya home industri tidak menjadikan pencemaran industri atau limbah bagi penduduk yang ada di Konsel.
Dalam kegiatan studi banding tersebut, Dewan Semarang dan Dewan Konsel saling berdialog terkait bencana dan cara penanggulangannya. Begitu juga dengan limbah rumah tangga.
Usai berdialog, kedua belah pihak saling memberikan cendramata antara DPRD Semarang dan DPRD Konsel yang diserahkan langsung oleh Nadira kepada Wakil Ketua DPRD Kota Semarang. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top