As Kemudi Patah, KM Handayani Terombang-ambing di Perairan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

As Kemudi Patah, KM Handayani Terombang-ambing di Perairan

KOLAKAPOS, Kendari–16 orang penumpang Kapal Motor (KM) Handayani 02 GT 46, terombang-ambing di lautan Kanawa Buton setelah as kemudi kapal yang mereka tumpangi patah dalam perjalananya dari Pelabuhan Lasalimu menuju Pelabuhan Wanci Kabupaten Wakatobi Senin (8/5/2017) sekitar pukul 09.30 Wita.

Para penumpang akhirnya selamat setelah tim Search adn Rescue (SAR) Pos Wakatobi menyelamatkan penumpang pada Senin sekitar pukul 12.00 Wita
Humas SAR Kendari, Wahyudi mengungkapkan, SAR menerima informasi tersebut sekitar pukul 10.34 wita dari seorang penumpang kapal bernama Hadijah, yang melaporkan jika kapal yang di tumpanginya sekitar pukul 10.00 wita mengalami patah As.
“Jadi setelah kita dapatkan informasinya, kami langsung menerjunkan tim Rescue Pos SAR Wakatobi yang diberangkatkan dengan menggunakan kapal RIB menuju ke TKM sekitar pukul 10.34 wita,” ungkapnya.
Sekitar pukul 12.10 wita, lanjutnya, tim Rescue Pos SAR Wakatobi tiba dilokasi dan langsung melakukan evakuasi terhadap seluruh penumpang kapal. Usai melakukan evakuasi, sekitar pukul 13.07 wita Tim Rescue Pos SAR akhirnya tiba di pelabuhan Wanci dengan membawa 12 orang penumpang serta satu orang Anak Buah Kapal (ABK).
“Sementara tiga orang ABK lainnya, dan nakhodanya masih tinggal di kapal persiapan untuk penarikan kapal oleh kapal nelayan Wakatobi,” ujarnya.
Dalam proses evakuasi sendiri, tambah Wahydui, tim Rescue Pos SAR Wakatobi juga di bantu oleh pihak Koramil Wakatobi, Pos AL Wakatobi, Polisi Perairan (Polair) Wakatobi, Pemda Wakatobi serta sejumlah nelayan setempat. (p2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top