SMKN 1 Tinondo Kembali Ukir Prestasi–Wakili Sultra Ikut LKS Tingkat Nasional – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

SMKN 1 Tinondo Kembali Ukir Prestasi–Wakili Sultra Ikut LKS Tingkat Nasional

KOLAKAPOS, Kolaka–Meski berada jauh dari pelosok perkotaan di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), tidak menjadikan hambatan siswa SMKN 1 Tinondo untuk berkarya dan berinovasi dalam mencapai prestasi baik ditingkat kabupaten, provinsi dan nasional. Terbukti, siswa SMKN 1 Tinondo berhasil menunjukan prestasi yang gemilang dalam Lomba Keterampilan Siswa (LKS) di bidang Agronomi dan Pameran Inovasi siswa dengan karya pemanfaatan limba skam padi menjadi lukisan kaligrafi.
Kepala SMKN 1 Tinondo, Abdul Muing mengaku bersyukur, karena sekolah yang dipimpinnya kembali berhasil meraih prestasi yang cukup gemilang.

“Hal itu melihat dari capaian prestasi diraih SMKN 1 Tinondo yang mengapuh Kompetensi Keahlian Agribisnis Tanaman Pangan dan Hortikultura dipercaya untuk kembali mewakili Sultra, dalam ajang yang sama ke tingkat nasional di Surakarta pada 14 Mei hingga 20 Mei mendatang,” ujarnya.
Ia mengungkapkan, keberhasilan yang diraih para siswa dalam setiap lomba tidak lepas dari peranan guru dan dukungan seluruh pihak dalam persiapan mengikuti LKS tingkat provinsi hingga ke nasional.

“Semua keberhasilan yang darih dalam lomba-lomba tidak lepas dari dukungan seluruh pihak,” papar Kasek yang sudah memimpin SMKN 1 Tinondo selama tujuh tahun ini.
Ia menambahkan, untuk bisa meraih prestasi bukan dilihat dari letak sekolah, baik itu di kota maupun di desa. Namun, yang penting kemauan untuk bekerja dan berbuat demi kepentingan masa depan anak bangsa. (k8/b)

Click to comment

The Latest

To Top