Rusman Emba Sangat Kehilangan Yudith S. Hananta – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Rusman Emba Sangat Kehilangan Yudith S. Hananta

Bupati Muna LM Rusman Emba, saat memberikan cendra mata perpisahaan pada Kapolres Muna AKBP Yudith S Hananta dan Istri.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

Malam Ramah Tamah Pisah Sambut Kapolres Muna

KOLAKAPOS, Raha–Ada pertemuan, ada pula perpisahan, seperti itulah gambaran perasaan yang dirasakan oleh dua tokoh pimpinan di Bumi Sowite yakni Bupati Muna LM Rusman Emba dan Kapolres Muna AKBP Yudith Satriya Hananta.
Pasalnya, dimalam ramah tamah pisah sambut pejabat di tubuh institusi Polri khususnya Polres Muna yakni AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Binopsnal Ditresnarkoba Polda Sultra kini menjadi Kapolres Muna yang baru. Ia menggantikan posisi AKBP Yudith Satriya Hananta di Polres Muna, lantaran perwira polisi berpangkat dua bunga melati dipundak ini diangkat sebagai Kapolres Badung Polda Bali.
Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan dirinya sangat merasakan kehilangan karena ditinggal oleh mitra, sekaligus seorang sahabat yang betul-betul memahami dan menemani dirinya selama dalam proses Pilkada hingga akhirnya ia bersama Abdul Malik Ditu dilantik sebagai Bupati dan Wakil Bupati Muna . “Jujur saya merasa kehilangan,” ucap Rusman Emba dalam sambutannya di malam acara pisah sambut Kapolres Muna yang digelar diaula Polres Muna Sabtu, (6/5) malam.

Menurut Rusman Emba, dalam perjalanan Ia memimpin Muna, masih ada satu hal keinginan dirinya bersama AKBP Yudith S Hananta yang belum dapat tercapai, yaitu evend olahraga di jalur obyek Destinasi Wisata Muna. “Akses baru jalur Napabale-Melaura, bulan tujuh, ada Balab Mobil (Off Road.Red). Saya pikir, saya dengan pak Yudith akan sempurnakan namun ternyata, tuhan menunjukan bahwa beliau dibutuhkan di daerah Badung Bali Sana,” katanya.

Maka, ketua FKPPI Provinsi Sultra ini mendoakan agar sahabatnya AKBP Yudith S Hananta semakin sukses dengan jabatan barunya di Polres Badung Polda Bali. “Saya berdoa dan seluruh masyarakat Muna, bapak kembali ke Sini (Sultra. Red) sudah menjadi Kapolda, Insya Allah. Doa kami untuk bapak,” ucapnya.

Rusman Emba juga mengucapkan selamat datang pada Kapolres Muna yang baru AKBP Agung Ramos Paretongan Sinaga, Bupati berharap Kapolres baru itu dapat mencitakan konduktifitas dan rasa kedamaian di Muna. ” Pejabat Baru, selamat datang di Muna, semoga Muna makin jaya, Muna semakin Damai, sehingga produktifitas masyarakat semakin meningkat,” pintanya. (m1/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top