Rumah DP Rp 1,1 Juta, Cicilan Hanya Rp 800 Ribu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Rumah DP Rp 1,1 Juta, Cicilan Hanya Rp 800 Ribu

Kompleks perumahan yang sedang dalam tahap pembangunan. Foto: dokumen JPNN.Com

KOLAKAPOS, Bekasi–PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk menggandeng PT Arrayan Bekasi Development menyediakan rumah tapak (landed house) murah bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), yakni Villa Kencana Cikarang.

Melalui kemitraan itu, kalangan MBR bisa memiliki rumah tapak dengan uang muka (down payment/DP) Rp 1,12 juta dan cicilan sekitar Rp 800 ribu per bulan.

Proyek rumah tapak tersebut rencananya dibangun di atas lahan seluas 105 hektare di Bekasi.

Secara total, rumah yang akan dibangun mencapai sekitar 8.749 unit.

Direktur Utama Bank BTN Maryono mengatakan sebagai integrator Program Sejuta Rumah, pihaknya akan terus mendukung pemenuhan kebutuhan akan perumahan di Indonesia.

Dalam proyek perumahan ini, BTN tak hanya berperan sebagai pemberi kredit pemilikan rumah (KPR), tapi juga menyalurkan kredit konstruksi bagi pengembang.

“Kami terus berupaya memberikan fasilitas kredit tidak hanya bagi nasabah perorangan, tapi juga bagi para pengembang untuk dapat memenuhi kebutuhan rumah masyarakat Indonesia, termasuk masyarakat kelas menengah ke bawah,” jelas Maryono di Bekasi.

Pembangunan Villa Kencana Cikarang telah dimulai sejak 2016.

Rumah yang dibangun bagi kalangan wong cilik ini memiliki tipe 25/60 dengan harga per unit mulai dari Rp 112 juta hingga Rp 141 juta.

Untuk akses KPR, masyarakat cukup mengeluarkan DP sebesar satu persen dan bunga cicilan lima persen fixed hingga 20 tahun.

Hingga Maret 2017, Arrayan pun tercatat telah merealisasikan pembangunan 4.734 unit rumah di proyek perumahan Villa Kencana Cikarang.

Sementara itu, BTN juga telah menyalurkan kredit kurang lebih senilai Rp 500 miliar untuk proyek tersebut.

Fasilitas pinjaman tersebut diberikan baik untuk KPR subsidi bagi 3.612 rumah di perumahan Villa Kencana Cikarang, maupun untuk kredit konstruksi bagi Arrayan. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top