Pupuk Indonesia Kembangkan Pertanian di Merauke – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Pupuk Indonesia Kembangkan Pertanian di Merauke

KOLAKAPOS, Merauke–PT Pupuk Indonesia melakukan sejumlah langkah untuk mendukung Program Pertanian di Kabupaten Merauke, Papua.

Salah satunya yakni dengan melakukan riset di lahan seluas 200 Hektar di SP 9, Distrik Tanah Miring, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Kepala Corporate Communication PT Pupuk Indonesia Wijaya Laksana menjelaskan, riset lahan dilakukan untuk peningkatan produktivitas pertanian di Kabupaten Merauke.

“Upaya peningkatan produktivitas pertanian, tentunya diharapkan dapat mendorong peningkatan produksi pangan nasional,” kata Wijaya.

Di daerah ini Pupuk Indonesia melakukan kegiatan-kegiatan penelitian dan kajian terkait aspek pemupukan, pengelolaan sawah, produktivitas, hingga aspek pemasaran.

“Kami melakukan riset bagaimana mengelolah lahan hingga pemupukan yang tepat di lahan-lahan tertentu seperti lahan-lahan gambut, lahan yang pasang surut, serta treatment apa yang dilakukan,” papar Wijaya

Dalam pendukung mengembangan pertanian di Merauke ini, perseroan juga memastikan pasokan pupuk sesuai kebutuhan dalam upaya peningkatan produktivitas pertanian di Distrik Tanah Miring.

“Tahun ini Alokasi pupuk subsidi untuk wilayah Papua sebanyak 1.990 ton,” tandas Wijaya.(chi/jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top