272 Mahasiswa Unilaki Diwisuda – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

272 Mahasiswa Unilaki Diwisuda

Suasana wisuda Unilaki.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Kemarin (7/5), 272 mahasiswa Universitas Lakidende (Unilaki) yang terdiri dari 6 Fakultas dan 9 jurusan diwisuda. Pelaksanaannya dipusatkan di Gor kabupaten Konawe. Wisuda ini merupakan wisuda ke XX yang dilaksanakan Universitas Ungu ini. Wisuda ini dihadiri langsung oleh staff ahli Menristek dikti bidang relevansi dan produktifitas, Agus Prasetyono, wakil Bupati Koltim Andi Merya dan perwakilan dari pemerintah provinsi Sultra dan Polda Sultra.

Rektor Unilaki, Laode Masihu dalam sambutanya mengharapkan, agar ilmu yang diterima selama berada di kampus Unilaki ini dapat diaplikasikan, sebab kampus Unilaki merupakan universitas besar diantara kampus universitas di Indonesia.
“Unilaki merupakan universitas besar baik secara regional, nasional dan luar negeri. Hal ini karena kualitas pendidikan penelitian dan pengabdian ke masyarakat. Kampus ini tidak lagi di pandang sebelah mata oleh kampus lain, karena dengan penelitian dan riste yang telah dicapai mampu membawa universitas ini sampai ke luar negeri,” terangnya.
Laode melanjutkan, bukti universitas ini mampu bersaing di dunia pendidikan, karena program yang dikeluarkan mampu memberikan perubahan pada pendidikan kampus melalui penelitian dan riset di bidang pertanian, sehingga konsep smart village yang diusung ini mampu tembus di kanca internasional, yakni terbangunnya kerjasama dengan Korea Selatan.
Menurutnya, dengan pola ilmiah pokok agro industri yang ada di Unilaki, yang akan diterapkan oleh karakter alumni. Jadi setiap jurusan apa saja akan memiliki filing dan visi tentang pentingnya agro industri untuk menyelesaikan persoalan pangan di Indonesia dan persoalan kemiskinan khususnya Konawe Raya dan Unaaha.
Secara akademis, kampus Unilaki juga berupaya memfokuskan diri untuk kesejahteraan masyarakat pedesaan, melalui program pertanian agroindustri berbasis bisnis lokal dan luar negeri.
Selain kerjasama di bidang pertanian melalui agro industri antara Unilaki dan Korsel. Tahun ini juga pihak universitas akan mengirim mahasiswanya untuk melanjutkan pendidikan di luar negeri, hal ini menurut Laode merupakan langkah universitas membuktikan jika Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di kampus ini mampu bersaing.
“Insha Allah salah satu mahasiswa dari Unilaki, kita akan berangkatkan ke luar negeri untuk melanjutkan pendidikanya di salah satu universitas terkemuka di eropa. Tahap sekarang mahasiswa tersebut sedang digodok kemampuan berbahasa inggrisnya nanti kita akan berikan pilihan, USA atau Inggris. Ini merupakan salah satu bukti jika universitas mampu bersaing dengan universitas terkemuka di Indonesia,” ungkapnya. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top