Perbakin Akan Helat Musker – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Perbakin Akan Helat Musker

Net/Ilustrasi tembak

KOLAKAPOS, Kolaka–Seiring dengan pergantian Kapolres Kolaka selaku ketua Exofio Pengurus Cabang (Pengcab) Perbakin Kolaka, maka jajaran Pengcab Perbakin Kolaka mempersiapkan musyawarah kerja untuk melakukan pembaharuan kepengurusan.

Hal itu di ungkapkan oleh H. Bakri Mendong, Sekretaris Umum Pengcab Perbakin Kolaka.
“Karena disamping kepengurusan tahun 2017 ini habis masa periode pengcab yang lama juga karena jabatan ex ofisio ketua umum harus dijabat oleh kapolres yang baru nanti, ” katanya.
Dia berharap dengan kepengurusan baru nanti prestasi petembak-petembak Kolaka dapat lebih meningkat.
Dia menambahkan Mengenai prestai dan pristise Perbakin Kolaka pada setiap kejuaraan Pengcab Kolaka selalu mendapatkan medali. “Setiap iven ada emas perak maupun perunggu,” paparnya.
Lanjut H. Bakri yang juga anggota Badan Anggaran DPRD Kolaka, kedepan Perbakin akan mengupayakan program pembangunan venue menembak yg refsentatif. “karena selama ini digunakan lapangan tembak sederhana di rumah ketua harian dan lapangan tembak 725 langori, makanya kedepan kita programkan pembangunan venue menembak, ” terangnya.
Selain itu kata H. Bakri Kendala yg dihadapi pengcab Perbakin saat ini adalah minimnya atlit petembak dan senjata yang ada yang akan digunakan latihan. “Karena petembak kita yg lalu kebanyakan dari angkatan TNI dan Polri hanya sedikit dari sipil, dan sayangnya mereka juga ada di mutasi, lalu senjata yg digunakan sangat terbatas,” tuturnya.
Kendala inilah kata H.Bakri yang seharusnya menjadi perhatian perhatian bersama Koni maupun Pemda karena harga senjata dan amunisinya agak mahal dari peralatan olh raga lainnya.
Dia juga mengatakan Dengan konsolidasi dan persiapan pada periode ini diharapkan rekrutmen petembak dari sipil utamanya kalangan mahasisw.”Sebenarnya tinggal pembinaannya saja dilakukan secara berkelanjutan, dan penyediaan fasilitas dan peralatan memadai, saat kita hanya meliliki 2 cuk air pistol 1 cuk air rifle matc dan berapa senjata yng kondisinya dah perlu servis berat adapun senjata api lainnya merupakan organik tni polri yg dipinjamkan dlm latihan dan kejuaraan,” paparnya.
Sehingga menurutnya bahwa memang seharus Pengcab Perrbakin Kolaka membenahi kepengurusan agar dapat membesarkan olah raga menembak dan berburu di Kabupaten Kolaka.
“Semoga pak Kapolres yang baru selaku ketua Panitia nanti bisa memilki kepedulian untuk membesarkan perbakin Kolaka apalagi gelaran porprov tahun depan, oleharaga menembak adalah salah satu olah raga pavorit,” terangnya.(cr4/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top