Pencairan DD Konsel Dibagi Empat Kelompok – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Pencairan DD Konsel Dibagi Empat Kelompok

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Andoolo–Dana Desa (DD) di wilayah Konsel mulai dicairkan dan dibagi menjadi empat kelompok, sejak 2 Mei hingga 5 Mei tahun ini. Hal tersebut diungkapkan langsung oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Konsel, I Putu Darta.

Dalam pencairannya, setiap satu kelompok dari 336 Desa terdiri dari 84 desa.
“Pembagian ini dilakukan supaya dalam proses pencairan bisa tertib, para kepala desa tidak perlu terburu buru. Selain itu untuk faktor kenyamanan juga,” jelas I Putu Darta.
Lebih lanjut dikatakannya, pencairan DD tahun ini, dalam satu desa ada yang mencairkan hingga Rp1,3 miliar dan yang paling terendah Rp1 miliar.
Plt Kadis Perizinan ini berharap, para kepala desa agar DD bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, sebagaimana telah diatur dalam Perbup nomor 3 tahun 2017 dan peraturan pemerintah nomor 22 tahun 2016 tentang skala prioritas.
“Mudah-mudahan para kepala desa bisa konsisten dan selalu mengacu dalam APBD Desa, skala prioritas tanpa harus menyimpang dari apa yang telah ditetapkan. Supaya masyarakat akan lebih dekat dengan Desa Maju Konsel Hebat,” tutupnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top