Balapan Liar di Depan Kantor DPRD Konawe – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Balapan Liar di Depan Kantor DPRD Konawe

Satlantas Buat Pos Jaga

KOLAKAPOS, Unaaha–Jalan perkantoran, tepatnya di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konawe sering dijadikan tempat balapan liar.Aktifitas ini seakan tidak pernah luput di malam hari. Puluhan kendaraan roda dua yang terparkir di jalan ini siap menunjukan kemampuan para ridernya, suara kenalpot yang bukan lagi standar motor tersebut terdengar mengeber di kawasan itu, membuat yang berada di tempat itu tidak mau kalah hingga balapan pun terjadi.

Para pengguna jalan di wilayah perkantoranpun sering mengeluhkan akan aktifitas balapan liar ini, selain menganggu lintasan suara berisik dari kenalpot ini membuat bising telinga. Upaya polisi untuk membubarkan balapan ini juga sering dilakukan, akan tetapi ketika petugas pulang balapan kembali berlanjut.

Untuk mencegah terjadinya balapan liar ini agar tidak terjadi kembali di malam-malam berikutnya, Satlantas polres Konawe berinisiatif membangun pos jaga tepat di depan kantor DPRD Konawe, selain digunakan untuk jaga malam pencegahan balapan pos ini juga siap dijadikan tempat pengamanan lalulintas ketika siang hari.

” Untuk menciptakan tertib berlalulintas maka sarana dan prasaranya perlu juga di perhatikan, salah satunya mendirikan pos jaga lalulintas. Untuk pos yang kami bangun di depan DPRD Konawe gunanya untuk mengatur lalulintas ketika siang dan dijadikan pos jaga saat malam karena di kawasan ini sering di jadikan balapan liar,” terangnya Kasat Lantas Konawe AKP Jumiran.

Jumiran, menambahkan dengan adanya pos jaga yang baru dibangun ini maka ke depanya balapan liar yang sering terjadi di wilayah ini tidak akan berlanjut karena anggota lantas akan melakukan penjagaan dipos ini.

” Pos ini kami bangun melalui swadaya, maka kedepanya kami yakini dengan adanya pos jaga ini akan menghentikan aktifitas balapan liar yang sering dilakukan oleh remaja kota Unaaha demikian juga dengan dikeluhan masyarakat pengguna jalan yang merasa terganggu dapat kami wujudkan” imbuhnya. (m4/b/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top