Wali Kota Parepare Minta Kejari Awasi Proyek – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Wali Kota Parepare Minta Kejari Awasi Proyek

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Parepare–Wali Kota Parepare menjalin kerjasama dengan Kejari Parepare terkait proyek diatas satu miliar yang ditangani Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Parepare.
Bentuk kerjasama dengan melibatkan Tim Pengawal, Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D). Kejati Sulsel, Jan S Maringka dalam Kunkernya ke Parepare baru-baru ini merespon positif atas keinginan Wali Kota tersebut.
Wali Kota Parepare HM Taufan Pawe menjelaskan, selama proyek diawasi TP4D maka tidak ada kekhwatiran selama proses pembangunan. Karena Kejari melakukan pengawasan secara ketat.
Tahun ini, seluruh proyek diatas satu miliar akan melibatkan TP4D agar pengawasannya lebih terukur.
Kepala Dinas Pekerjaan umum dan Penataan Ruangan (PUPR) Kota Parepare, Samsuddin Taha mengaku sudah mengusulkan sekitar 10 proyek miliaran yang siap diawasi TP4D. ”Ada sekitar 10 proyek diusulkan untuk diawasi TP4D,”katanya.
Dengan melibatkan TP4D kualitas proyek jauh lebih bagus sehingga para rekanan, konsultan pengawas dan perencana tidak bisa main mata. ”Kalau pekerjaan tidak bagus maka TP4D yang mengawasi agar kualitasnya bagus, “tuturnya.
Terpisah, Kejari Parepare, Reskiyana Damayanti, setuju melanjutkan kerjasama dengan Pemkot. ”Kami siap mengawal dan mengawasi, tapi jika ada proyek tidak berkualitas dan tidak sesuai perencanaan kami tidak segan-segan menindak lanjuti untuk diproses hukum. Itu jika pihak rekanan tidak segera melakukan perbaikan,” jelasnya. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top