Tingkatkan Investasi Melalui IBT Center – KOLAKA POS

KOLAKA POS

EKOBIS

Tingkatkan Investasi Melalui IBT Center

KOLAKAPOS, Surabaya–Perkembangan Indonesia Bagian Timur maju pesat dalam beberapa tahun terakhir. Itu tidak lepas dari dukungan pembangunan massif yang dilakukan pemerintah pusat dan banyaknya potensi daerah yang belum tergarap. Untungnya, di Surabaya sebagai pintu gerbang masuk kawasan Indonesia Timur sudah berdiri IBT (Indonesia Bagian Timur) Center yang terletak di area Garden Palace Hotel (GPH).

Kehadiran kantor perwakilan itu tentu memberikan dampak positif bagi daerah. Pasalnya banyak investor yang hanya datang ke kota besar seperti Surabaya kala mau berinvestasi. ”Jadi dengan datang ke IBT Center, investor akan mendapat banyak informasi sekaligus mengenai daerah di kawasan tersebut,” jelas VP IBT Center Max Gahara.

Max menambahkan, untuk saat ini yang sudah hadir di IBT Center adalah kantor perwakilan NTT. ”Kami berusaha mempertemukan langsung business to business. Jadi dampaknya akan langsung terasa dan real,” ujar pria perlenter tersebut.

Menariknya, membuka kantor perwakilan di IBT Center tidak berarti hanya urusan perwakilan saja. Tetapi pihak menajemen akan membuatkan kegiatan Expo dan mini expo sekali dalam setahun. Dalam expo itu, pemerintah daerah dibebaskan untuk memasarkan apapun produk unggulan mereka. Sekaligus sebagai sarana untuk table top dan temu klien secara langsung.

”Saya bersyukur Pemda NTT memiliki kantor perwakilan di IBT Center ini. Mereka benar-benar mampu menjembatani antara pihak investor dengan kami,” puji Ketua DPRD NTT Anwar Pua Geno saat menjadi salah satu pembicara di ajang Mini Expo NTT.

Dalam kesempatan itu Anwar juga memaparkan potensi yang ada di daerahnya. “Selain hasil alam, kami juga memaksimalkan pariwisata,” kata dia.

Terdekat, ujar Anwar, NTT akan menjadi tuan rumah dari ajang Tour de Flores, sebuah lomba sepeda jarak jauh antara Lembata sampai Labuhan Bajo. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top