Disdukcapil Dapat Bantuan Tiga Unit Perekam KTP-El – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Disdukcapil Dapat Bantuan Tiga Unit Perekam KTP-El

Kadis Capil Koltim Anwar Hamzah saat menunjukan salah satu alat perekaman KTP-El yang baru dari pemerintah pusat kepada Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah. Foto Humas Foro Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Tirawuta–Penantian panjang warga Kabupaten Kolaka Timur terkait pengurusan kepemilikan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP-El) hingga disetiap pelosok akan segera terwujud. Sebab, kendala selama ini terkait alat perekaman sudah terpenuhi. Ini dipastikan, setelah Pemkab Koltim melalui Dinas Pencatatan Sipil dan Kependudukan (Discapil) mendapat bantuan tiga unit perangkat alat perekaman KTP- El dari pemerintah pusat.

“Kita pastikan, seluruh warga Kolaka Timur yang sudah memenuhi syarat memiliki KTP-El untuk mendapatkannya. Baik yang berada di ujung Lambandia dan Aere maupun di Uluiwoi dan Ueesi sebagai daerah terjauh,” ujar Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat melihat satu unit alat perekaman yang dibawa langsung Dinas Capil ini diruang kerja Bupati Koltim, Selasa (4/4).

Hal itu bukannya tak memiliki alasan. Melainkan karena dengan adanya dukungan tiga yunit alat baru perekeman KTP-El. Dimana alat tersebut sangat mudah untuk dibawa kemanapun untuk dioperasikan, sehingga seluruh masyarakat Koltim bisa memiliki KTP-EL dapat terwujud secepatnya.

“Semoga, dengan adanya alat ini, pada 2018 mendatang atau saat pemilihan Gubernur Sultra nanti, seluruh wajib pilih di Koltim sudah bisa terdaftar atau menunjukkan identitas diri dengan KTP-El,” harapnya.

Sementara itu, Kadis Capil Koltim Anwar Hamzah yang juga hadir, menyampaikan, selain alat perekaman, Koltim juga sudah mendapat blangko KTP-El sebanyak dua ribu. Sehingga ia berharap bagi masyarakat yang sudah melakukan perekaman tapi hanya mendapat surat keterangan kependudukan, sudah bisa mendapatkan e-KTP ini.

“Dengan alat perekaman KTP-El ini, akan mempermudah kami menjangkau seluruh masyarakat untuk melakukan perekaman. Karena dimanapun kami pergi sangat enteng untuk dibawa,” tuturnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top