179 Kades di Kolut Ikuti Deklarasi Damai – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

179 Kades di Kolut Ikuti Deklarasi Damai

Net/Ilustrasi Pilkades

KOLAKAPOS, Lasusua–Sebanyak 179 Calon Kepala Desa (Kades) di Bumi Patampanua mengikuti deklarasi kampanye damai di Lapangan Aspirasi Kolaka Utara, Kamis (4/5) sebagai salah satu tahapan Pilkades serenntak yang akan digelar pada 6 Mei mendatang secara serentak.

Deklarasi damai digelar agar para kandidat kepala desa tersebut berkomitmen untuk menjaga kedamaian desa masing-masing dalam melaksankan Pilkades sehingga konflik di desa tidak terjadi dan Pilkades aman dapat dilaksanakan dan melahirkan pemimpin terbaik di setiap desa.
Asisten I Sekda Kolaka Utara mengatakan, bahwa para calon dan simpatisannya untuk selalu berkomitmen untuk menjaga keamanan, dan buat yang kalah bisa berlapang dada dan bersabar menerima kemenagan rivalnya.”Para calon dan simpatisan haru berkampanye dengan damai sehingga pilkades berjalan lancar dan aman,” katanya.
Sementara itu di tempat yang sama Kapolres Kolaka Utara AKP Juli Eko,Sik menyatakan bahwa Panitia Pilkades haruslah bersifat netral dan tidak mendukung calon lain sehingga kemanan dan ketertiban tetap terjaga.
“Untuk para calon Kepala Desa yang nanti terpilih tidak bereforia sementara yang belum terpilih tidak berkecil hati tapi tetap bersama-sama melakukan pembangunan di desa,” harapnya.
Lebih lanjut dia menuturkan bahwa ada sekitar 600 personil yang disiagakan dalam pengamanan Pilkades terdiri dari Polri, TNI, Pol PP dan Linmas,”untuk pengamanan di TPS terdiri dari Polri,Linmas dan Pol PP sehingga proses Pilkades tetap aman,” ujarnya.
Diapun menambahkan bahwa selama Dua hari yakni Kamis dan Jum’at (4-6/5)akan dilakukan pendistribusian surat suara, dari kantor PMD Kolaka Utara ke Kecamatan kemudian hari berikutnya di distrbusikan dari Kantor Kecamatan ke TPS masing desa yang akan menggelar Pilkades.
“Untuk pendistribusian logistik Pilkades akan dilaksanakan selama dua hari dan pendistribusian akan di backup ole polres Kolaka Utara,” tandasnya.(cr2/b)

Click to comment

The Latest

To Top