Tafdil-Johan Berharap Masyarakat tak Diintimidasi – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Tafdil-Johan Berharap Masyarakat tak Diintimidasi

Jelang PSU 7 TPS

KOLAKAPOS, Kendari–KPU RI telah memutuskan bahwa Pemungutan Suara Ulang (PSU) 7 TPS Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bombana 2017 akan berlangsung 31 Mei mendatang.
Ketua Tim Pemenangan Pasangan Calon (Paslon) Bupati Tafdil-Johan, A. Bustam mengatakan saat ini tim dan relawan sudah dikonsolidasikan untuk menyambut hari PSU tersebut. Diharapkan birokrasi pemerintahan bisa menempatkan diri pada posisi netral.

“Kita berharap semua pemangku yang bisa memberi pengaruh itu tidak perlu mereka lakukan karena ini adalah pesta rakyat. Biarkan rakyat memilih siapa yang akan jadi pemimpinnya ke depan. Kita tidak ingin ada intimidasi, menakut-nakuti rakyat, dan lain sebagainya,” kata Bustam melalui telepon selulernya, Rabu (3/5/2017).
Dalam pelaksanaan PSU ini Tafdil-Johan yang unggul seribu lebih hanya perlu mempertahankan perolehan suara sebelumnya di 7 TPS tersebut. Kata Bustam, paling sedikit sekira 700 suara saja di PSU akan membuat Tafdil-Johan berada di titik aman kemenangan dari sekira 2.507 suara yang diperebutkan.
Lanjut dia, putusan MK tentang PSU akan menjadi pelajaran khususnya bagi kedua paslon (termasuk Kasra Jaru Munara – Man Arfah) sebab ini merupakan peristiwa bersejarah untuk Kabupaten Bombana. Pada dasarnya PSU terjadi bukanlah kesalahan dari Paslon tapi kelalain dari penyelenggara Pilkada (KPU dan Panwas. (p2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top