Polres Bombana Akan Sosialisasi E-Tilang – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Polres Bombana Akan Sosialisasi E-Tilang

Kasat Lantas Polres Bombana, Iptu Arifin.

KOLAKAPOS, Rumbia–Kepolisian Resort (Polres) Bombana akan segera melakukan sosialisasi E-tilang, diseluruh wilayah kabupaten Bombana, yang dijadwalkan minggu depan.
Kapolres Bombana melalui Kasat Lantas Iptu Arifin mengatakan, titik sosialisasi sementara berada di ibu kota Bombana yaitu Rumbia, sasarannya yakni sekolah-sekolah, rumah ibadah dan tempat keramaian.
Untuk dua kecamatan lainnya seperti Kabaena dan Poleang akan menyusul. Ia menambahkan, sosialisasi E-tilang dilakukan untuk mempermudah pengendara yang kena tilang, untuk membayar denda melalui aplikasi E-tilang itu, yang dapat diunduh melalui ponsel smartphone atau android.
“Jadi pengendara yang kena tilang dan membayar denda dapat mengetahui besaran denda yang dibayar sesuai aturan yang dilanggar, serta dapat langsung pula membayar melalui aplikasi berbasis teknologi,” kata Arifin.
Ia menjelaskan, jika pengendara yang kena tilang tidak memiliki handphone smartphone, masih dapat dipermudah yakni akan diberikan blangko pembayaran yang ditujukan pada bank.
“Melalui aplikasi E-tilang ini masyarakat pula dapat mengetahui informasi yang ada di Polres Bombana,” ungkapnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top