Bupati Muna Dukung Program Kementan Kembangkan Agrowisata – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bupati Muna Dukung Program Kementan Kembangkan Agrowisata

Bupati Muna LM Rusman Emba saat menghadiri Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pembangunan Perkebunan di Hotel Clarion Rabu (3/5) malam yang dihadiri seluruh pimpinan Kepala Daerah Di Sultra yang di selenggarakan Kementan RI melalui Dirjen Perkebunan Kementan RI.FOTO:Ahmad/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Raha–Bupati Muna LM Rusman Emba merespon positif harapan Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI), yang menginginkan seluruh kepala daearah merancang kawasan perkebunan pada titik-titik destinasi wisata di daerah mereka. Harapan tersebut diucap Direktur Jenderal (Dirjen) Perkebunan Kementan RI, Bambang, saat menggelar Rapat Koordinasi dan Konsultasi Pembangunan Perkebunan di Hotel Clarion Rabu (3/5) malam, yang dihadiri seluruh pimpinan Kepala Daerah di Sultra.
Dalam persentasenya, Bupati Muna LM Rusman Emba mengatakan, Muna siap mendukung program pemerintah. “Jika investor masuk ke Muna dan membangun pabrik. Silahkan,” katanya
Menurut Rusman, pengembangan Agrowisata di Muna sangat potensial, sebab saat ini Muna sedang mengusung program pengembangan jagung seluas 30 ribu hektar. Ditambah lagi pengembangan potensi wisata merupakan salah satu program prioritas Bupati Muna.
“Kalau kebagian dana pusat, di sekitar lokasi wisata akan ditanami tanaman perkebunan sehingga dapat menjadi agrowisata yang bisa menarik perhatian wisatawan dan Muna siap mendukung program pemerintah,” terangnya. (m1)

Click to comment

The Latest

To Top