Sekda Kolut : Perlu Ada Gerakkan Reformasi Pendidikan – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Kolaka Utara

Sekda Kolut : Perlu Ada Gerakkan Reformasi Pendidikan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Pemerintah Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) memperingati Hari Pendidikan Nasional.

Dalam peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) kali ini Sekretaris daerah Kabupaten Kolaka Utara Iskandar menyatakan bahwa saat ini sangat perlu diadakan gerakan reformasi pendidikan sehingga segera terwujud pendidikan yang berkualitas dan merata.

“Reformasi pendidikan sangat perlu dilaksanakan demi masa depan anak cucu kita kelak,”katanya.

Lebih lanjut dia menuturkan bahwa reformasi pendidikan yang merupakan program nasional memerlukan waktu yang sangat panjang, sehingga harus dilaksankan secara sistematis, prosuderal dan bertahap disamping perlu dukungan dan partispasi semua jajaran pelaksana pendidikan.

“Dalam reformasi pendidikan yang dibutuhkan saat ini adalah kerja keras penuh ke ikhalasan serta pengabdian yang tulus seluruh insan pendidikan, marilah sama-sam kita gerakkan reformasi pendidikan sesuai dengan program pendidikan nasioal,”ujarnya.

Reformasi pendidikan yang menjadi program nasional dan saat ini tengah di upayakan penyelarasan, penyatuan dan pembaruan bidang kebudayaan dan pendidikan. Begitu juga dalam pemanfaatn sumber-sumber belajar yang ada di kelas dilingkungan sekolah dan yang ada diluar sekolah sehingga proses pembelajaran tidak berkotak-kotak.

“Reformasi juga dilaksankan dalam hal waktu belajar disatuan pendidikan, pengorganisasian pelajaran dan kegiatan belajar, tugas dan tanggung jawab dan peran guru dan tenaga pendidikan,” tandasnya. (cr2)

Click to comment

The Latest

To Top