Satlantas Polres Konawe Larang Siswa Konvoi – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Satlantas Polres Konawe Larang Siswa Konvoi

Konvoi pelajar yang diduga berasal dari sekolah diluar kota Unaaha.FOTO:Husman/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Unaaha–Mencegah terjadinya kecelakaan di jalan kota Unahaa, Satlantas Polres Konawe melarang siswa untuk menggelar konvoi untuk merayakan kelulusan. Hal itu terlihat
Satuan Lalulintas Polres Konawe menggelar, patroli ke sejumlah sekolah yang berada di wilayah kota Unaaha. Patroli ini dilakukan guna mencegah aksi komVoi yang akan dilakukan para pelajar usai merayakan kelulusan mereka.
Dari empat sekolah yang menggelar pengumuman pelulusan, petugas lantas siaga di wilyah sekolah untuk mencegah konvoi para siswa. Alhasil konvoi kelulusanpun tidak terjadi di kota unaaha.
Kasat Lantas Polres Konawe AKP Jumiran saat ditemui kemarin, menyampaikan diterapkanya patroli oleh anggotanya memang bertujuan untuk mencegah perayaan kelulusan sampai ke jalan protokol kota. menurutnya, apabila konvoi dilakukan siswa bisa berdampak pada kecelakaan.
“Kita sudah siagakan anggota patroli baik yang menggunakan motor maupun mobil untuk mencegah siswa keluar sampai ke jalan-jalan kota,” ungkapnya.
Ditambahkanya, antisipasi ini dilakukan sebab konawe masuk dalam jajaran tingkat kecelakaan lalulintas yang tinggi, dimana mayoritas pengendaranya merupakan anak dibawah umur atau masih bertatus pelajar. Jadi untuk mencegah terulangnya kecelakaan di kalangan pelajar maka pada saat momen ini korlantas konawe melakukan pwnjagaa dan patroli ke sejumlah sekolah.
“Pelulusan SMA memang sangat identik dengan komvoi kendaraan, akibatnya kecelakaan pun sering terjadi. Jadi agar anak-anak yang baru lulus ini tidak mengalami hal demikian maka kami tempatkanlah anggota kami di sekolah-sekolah untuk berjaga dan mencegah terjadinya komvoi di jalan,” terangnya.
Meski sudah dilakukan tindakan pencegaah oleh satuan lalu lintas polres konawe akan tetapi konvoi kendaraan tetap terjadi hanya saja siswa sekolah yang melakukan konvoi kelulusan diketahui berasal dari luar kota Unaaha. (m4)

Click to comment

The Latest

To Top