Golkar Kolaka Dukung Safei Bupati Kolaka 2018 – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Golkar Kolaka Dukung Safei Bupati Kolaka 2018

Pengurus Golkar melakukan rapat konsolidasi terkait usungan calon bupati dan gubernur.FOTO:Mirwanto Muda/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Kabupaten Kolaka menyatakan secara resmi dukungannya untuk menggusung figur Safei sebagai calon bupati Kolaka dalam perhelatan Pilkada serentak 2018 nanti.

Hal itu diungkapkan oleh ketua DPD II Golkar Kolaka Umar Tebu usai memimpin rapat konsolidasi partai Golkar Kolaka di kantor Golkar Kolaka kemarin.
“Secara resmi kita usung Bapak Ahmad Safei untuk dicalonkan oleh Golkar sebagai Bupati Kolaka pada pilkada 2018,” papar Umar Tebu.
Dia menambahkan dipilihnya Safei sebagai calon bupati berikutnya, Karena telah terbukti memimpin Kolaka dengan baik di masa menjabat Bupati saat ini. Selain itu Safei masih disenangi rakyat dan juga adalah orang yang dekat dengan partai Golkar. “Bapaknya dulu itu orang Golkar, ketua DPD Golkar Kolaka, jadi Safei dan Golkar itu sangat dekat,” terangnya.
Namun meski mendukung Safei, Golkar tidak menyebutkan Jayadin sebagai wakilnya untuk diusung. “Kalau soal wakilnya kita serahkan sama Bupati, terserah mana yang dipilihnya, dan kalau bupati masih menetapkan Jayadin sebagai wakilnya itulah yang kita dukung” ungkapnya.
Meski demikian, Golkar juga meminta Safei untuk menjadikan Golkar sebagai partai pengusung utama dirinya dalam pencalonan sebagai Bupati Kolaka ke depan.
Selain dukungan kepada Safei, Golkar Kolaka juga secara resmi mendukung Ridwan BAE sebagai Calon Gubernur Sultra pada pilkada 2018 mendatang.
Wakil Ketua DPD II Golkar Kolaka, Bakri Mendong mengatakan diusungnya Ridwan Bae, karena selain kader Golkar juga dianggap cakap untuk maju kembali dalam pilkada calon Gubernur mendatang dan sudah memiliki peluang besar. “Kalau yang lain itu kan belum jelas pintunya, tapi kita ini sudah sangat jelas, ” ujar anggota DPRD Kolaka itu.
Sama halnya dengan Safei, kata Umar, Ridwan BAE diberi keleluasan memilih wakilnya untuk berpasangan dalam pilkada gubernur. “Tergantung beliau, namun ada dua kandidat yang berpeluang yaitu ibu Tina Nur Alam dan Lukman Abunawas, tergantung pak Ridwan nanti, ” terangnya.
Dia juga menyatakan pernyataan politik Golkar tersebut sudah disosialisasikan oleh kader Golkar saat ini. (cr4/b/hen)

Click to comment

The Latest

To Top