Bupati Konsel Ajak Warga Junjung Tinggi Kebersamaan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Bupati Konsel Ajak Warga Junjung Tinggi Kebersamaan

Bupati Konsel H. Surunuddin Dangga saat bertindak sebagai Inspektur Upacara pada HUT Konsel ke 14.FOTO:Syaprudin/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Andoolo–Usia Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) genap 14 tahun menjadi daerah otonomi. Untuk itu Bupati Konawe Selatan H. Surunuddin Dangga meminta, di HUT yang ke 14 tahun, seluruh elemen masyarakat untuk menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan, kepada para pendiri dan tokoh-tokoh pendahulu yang telah berjasa atas berdirinya Konsel.
“Serta telah menjadi catatan sejarah yang diharapkan, sehingga dapat selalu diingat dan dikenang oleh seluruh masyarakat Konsel dari waktu ke waktu, dan dari generasi ke generasi,” jelasnya.
Sesuai dengan tema HUT, Konsel Berbakti Semangat Hari Ulang Tahun Ke- 14 Kabupaten Konawe Selatan, ia berharap tetap menjunjung tinggi Kebersamaan untuk mewujudkan Kabupaten Konawe Selatan yang lebih sejatera Desa Maju Konsel Hebat.
Surunuddin kembali mengajak seluruh komponen, agar selalu mengedepankan kebersamaan dalam kehidupan masyarakat, maupun untuk mendukung pembangunan, kemajuan dan kesejahteraan Konsel. Pada kesempatan itu, Bupati juga mengaku bangga atas kebersamaan yang telah ditunjukkan seluruh Masyarakat Kabupaten Konsel.
“Saya juga gembira dan menyampaikan apresiasi atas partisipasi masyarakat dan semua pihak dalam setiap rangkaian kegiatan yang dilaksanakan, dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Konsel setiap tahunnya guna untuk merefleksi capaian yang sudah diraih, bukan untuk hura-hura,” ungkapnya.
Dengan semangat hari jadi Kabupaten Konawe Selatan, Bupati pun berharap, agar ke depan dukungan dan peran dari berbagai unsur yang ada dapat lebih dioptimalkan, sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing.
Karenanya Surunuddin berpesan kepada aparatur mulai dari kampung, kecamatan, hingga kabupaten, agar dapat menjadi tauladan bagi masyarakat, serta bekerja dengan baik, profesional, disiplin, kreatif, inovatif dan produktif, dalam mensukseskan program pemerintah, pembangunan, dan pelayanan publik di Konsel.
Dalam perayaan HUT Konsel ditandai dengan digelarnya berbagai kegiatan. Diawali dengan upacara bendera puncak peringatan HUT ke-14 yang digelar sekitar pukul 08.00 WIB, di Halaman Rujab Bupati.
Hadir juga pada upacara tersebut, Wakil Bupati Konawe Selatan dan jajaran DPRD Kabupaten Konawe Selatan, Sekda beserta pejabat Pemkab Kabupaten Konawe Selatan, Camat, Lurah, Kepala Desa, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.
Selain itu, berbagai elemen lainnya yang menjadi peserta upacara antara lain, ASN, TNI/Polri, Linmas, Ormas, dan pelajar yang ada di Konsel. (k5/b)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top