Kepemilikan Narkoba, Empat Warga Buton Dituntut Seumur Hidup – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Kepemilikan Narkoba, Empat Warga Buton Dituntut Seumur Hidup

KOLAKAPOS, Parepare–Empat terdakwa kasus kepemilikan narkoba seberat 8 kilogram (Kg) asal Buton, Sulawesi Tenggara yakni Saifuddin, Riko, Tomo dan Jaher dituntut hukuman pidana penjara seumur hidup. Tuntutan terhadap ke empat terdakwa tersebut disampaikan Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare, Irwan, Andi Kurnia dan Nurdiana di Pengadilan Negeri (PN) Kota Parepare, Selasa 25 April, kemarin. “Meminta agar majelis hakim yang memeriksa dan mengadili perkara ini menjatuhi terdakwa dengan hukuman seumur hidup,”katanya.

Kasubag Bin PN Kota Parepare sekaligus JPU, Irwan menjelaskan, ke empatnya terjerat pasal 114 ayat (2) jo 132 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Dengan barang bukti 8 Kg narkoba dan empat buah hanphone, dan diperkirakan barang haram tersebut berasal dari Malaysia. “Saat ini ke empat tersangka berada di lapas Parepare,”ujarnya.
Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Parepare, Reskiyana Ramayanti menjelaskan, sebagai aparat hukum wajib baginya memberikan efek jerah kepada para terdakwa dengan hukuman seumur hidup. “Sebagai aparat, kami akan berikan hukuman yang tinggi kepada pelaku narkoba, apalagi barang buktinya cukup besar, yakni seberat 8 kilo. Sangat disayangkan kalau barang haram tersebut lolos dan dapat dinikmati, berapa banyak generasi bangsa yang akan dirusak,” tegas Reskiyana. (jpnn)

Click to comment

The Latest

To Top