Coba Selamatkan Teman, Pelajar SMP Terseret Arus – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Metro Kolaka

Coba Selamatkan Teman, Pelajar SMP Terseret Arus

KOLAKAPOS, Kolaka–Seorang pelajar kelas VII di SMP Negeri 2 Latambaga, meninggal dunia setelah terseret arus air laut di pantai Burung – burung, kelurahan Kolakaasi, kecamatan Latambaga pada Minggu sore (30/4) sekitar pukul 17.00 wita

Korban yang merupakan warga jalan Barukan, kelurahan Sea, kecamatan Latambaga tenggelam usai menolong dua orang rekannya, yang terseret arus air laut.

Keluarga korban, Harnawati Asman menjelaskan, saat itu, korban atas nama Sarman Setiawan saputra alias Eko (13), bersama ketiga rekannya masing – masing, Habibi (12), Andre (10) dan Indra (9) sedang mandi di laut, tepatnya di pantai Burung-burung. “Tiba – tiba dua temanya, Habibi dan Andre terbawa arus menuju sebuah gorong-gorong, kemudian minta tolong kepada korban,” ungkapnya.

Setelah menolong dua orang rekannya, yang nyaris masuk ke dalam gorong-gorong tempat air laut keluar masuk, korban malah tersedot masuk ke dalam gorong yang berisi full air laut, dengan panjang sekitar 20 meter. “Waktu di dapat, sempat ji dilarikan ke rumah sakit, tapi da bilang dokter, sudah meninggal memang mi waktu di lokasi,” ujarnya.

Jenazah almarhum, dimakamkan di TPU kelurahan Kolakaasi, kecamatan Latambaga yang dihadiri sejumlah guru dan kerabatnya, serta sanak keluarga. “Kakak itu sosok orang baik, biasa dia belikan saya mie. Tidak ada firasat apa-apa yang saya rasa kalau kakak saya mau meninggal. Bahkan sebelum pergi mandi-mandi sama temannya, sempatji saya bercanda sama-sama seperti biasanya,” ujar Wiwi, adik korban sambil meneteskan air mata. (cr1)

Click to comment

The Latest

To Top