29 Hafiz dan Hafizah Diwisuda – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

29 Hafiz dan Hafizah Diwisuda

Susana wisuda yang dilakukan oleh Bupati Kolaka H. Ahmad Safei.FOTO:Dadang/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kolaka–Pemerintah Daerah (Pemda) Kolaka kembali mencetak penghafal Alquran. Sebanyak, 29 hafiz dan Hafizah diwisuda masjid Baiturrahim.

Bupati Kolaka, Ahmad Safei megapresiasi warga Kolaka yang telah berupaya untuk memberikan pendidikan dasar dengan menghafal kitab suci Al Quran. Kegiatan yang dilaksanakan di masjid Baiturrahim adalah kegiatan dimana memberikan sesuai yang berbeda di Kolaka.

“Harapan Pemda Kolaka adalah santri Hafidz dan Hafidzah atau penghafal Quran bisa selalu menjaga akidah, dan selalau mengamalkan dalam kehidupan sehari hari,” katanya.

Lanjut ia mengatakan, pemerintah sangat ingin mewujugkan sebagai daerah yang Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur, dengan bayaknya generasi di kolaka sebagai Hafidz pastinya mejadi cerminan kolaka di masa depan sebagai daerah yang selau sejuk dengan lantunan Al Quran.

” Baldatun Thayyibatun Wa Rabbun Ghafur adalah daerah yang subur dan makmur, adil dan aman dan di rahmati Allah, hafidz atau penghafal Al Quran adalah Kekasih Allah, jika banyak kekasih Allah di Kolaka maka dengan kekuasaan allah kolaka akan aman dan makmur,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia Kegiatan Ustads H. Duana Said mengatakan, untuk Hafidz dan Hafidzah yang di wisuda ada 29 santri, mulai dari Hafalan Quran 1 hingga 7 juz dan 1 hingga 15 juz.

“Kami juga memohon dukungan kepada pemerintah dan masyarakat kolaka agar bisa mendukung semua kegiatan yang dilaksanakan. Dalam hafalan Quran di Masjid Baitirrahim ada tiga waktu yaitu sesudah Shalat Isha, Subuh Dan Ashar,” tambahnya. (hud)

Click to comment

The Latest

To Top