2.225 Siswa SMP di Koltim Ikuti UN – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

2.225 Siswa SMP di Koltim Ikuti UN

KOLAKAPOS, Tirawuta–Secara nasional, pelaksanaan Ujian Nasional (UN) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Madrasah Tsanawiah (MTS) akan berlangsung hari ini di seluruh Indonesia. Khusus di Kabupaten Kolaka Timur, jumlah peserta yang akan melaksanakan UN secara serentak tersebut mencapai ribuan peserta yang tersebar di 12 Kecamatan se Kabupaten Kolaka Timur.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka Timur Nyoman Abdi menuturkan, dari total secara keseluruhannya peserta UN, terdapat ada 40 SMP dan 15 MTS.
“Untuk siswa SMP, berjumlah 1.778 peserta, sedangkan MTS berjumlah 447 peserta, sehingga totalnya mencapai 2.225 peserta,” ungkapnya, senin (1/5) kepada wartawan koran ini.
Peserta UN tingkat SMP dan MTSN pada tahun ini lebih banyak bila dibandingkan dengan peserta UN tahun lalu. Sebab, untuk peserta UN se Kabupaten Kolaka Timur pada tahun lalu hanya berjumlah 2.209 peserta. Sedangkan untuk tahun ini mencapai 2.225 peserta, sehingga tahun ini mengalami peningkatan jumlah peserta, yakni 16 peserta dari total secara keseluruhannya. (ing)

Click to comment

The Latest

To Top