Nelayan Minta Polisi Tangkap Pelaku Bom Ikan di Tondowolio – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

Nelayan Minta Polisi Tangkap Pelaku Bom Ikan di Tondowolio

KOLAKAPOS, Kolaka–Polisi diminta menindak secara hukum para pelaku pengeboman ikan di perairan di desa Tondowolio kecamatan Tanggetada , yang makin marak dilakukan dalam beberapa bulan terakhir ini.

“Kami lihat di Kolaka ini tidak ada Polisi yang Patroli. Bagaimana mau menangkap pelaku bom ikan kalau tidak pernah Patroli,”ujar Dang Salah Satu Nelayan di Desa Tondowolio.

Menurutnya penangkapan ikan dengan bom, sangat merugikan nelayan lainnya yang menggunakan alat tangkap ramah tradisional yang jumlahnya lebih banyak. Sebaiknya aparat keamanan melakukan patroli dengan sungguh-sungguh, serta memproses para pelaku hingga ke pengadilan.

“Kami haran polisi kenapa tidak memberikan tindakan kepada pelaku bom ikan di laut Tondowolio, padahal di lokasi tersebut ada kawasan karang yang luasnya mencapai 3 hektar yang notabene menjadi tempat berkembang biak ikan. Nanun saat ini lokasi tersebut nyaris hancur oleh para pegebom ikan. Saya berharap polisi bisa menagkap para pelaku bom ikan,”katanya.(hud/hen)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top