Mari Menjaga Kekayaan Negara Indonesia – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Mari Menjaga Kekayaan Negara Indonesia

Foto Mayor Jenderal Agus Surya Bakti, Saat Penyambutan di Univesitas Haluaoleo.FOTO:Kadamu/Kolaka Pos

Pangdam Agus Surya Bakti Beri Kuliah Umum di UHO

KOLAKAPOS, Kendari–Kehadiran Mayor Jenderal TNI Agus Surya Bakti di Universitas HaluOleo dalam rangka memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa Se-Sulawesi Tenggara yang diselenggarakan di Aula Mokodompit di sambut dengan tarian Mondotambe (Sambutan).

Pangdam XIV/Hasanuddin Agus Surya Bakti Memberikan Kuliah Umum kepada Mahasiswa dengan mengangkat tema memahami ancaman, dan menyadari jati diri untuk newujudkan Indonesia sebagai bangsa pemenang.
Agus Surya Bakti mengatakan, mahasiswa merupakan salah satu kekuatan bangsa, generasi penerus bangsa, dan mahasiswa harus bangga karena dapat mengangkat kearifan lokal, dan kemudian menjadi manusia indonesia yang hebat, mampu bersaing dengan kompetensi-kompentesi global. “Jika Indonesia tidak siap dalam menghadapi masa global maka kita akan tertinggal, kapan kita tertinggal maka hancurlah kita,” ucapnya. Rabu, (26/04).

Mahasiswa lanjutnya, sebagai bagian dari sumber daya manusia yang memiliki potensi yang sangat hebat di negara ini dan harus diberikan pengetahuan terhadap ancaman. “Ancaman itu bukan lagi kekuatan bersenjata, namun ancaman itu ada di sekeliling kita, seperti di kampus, dan lain sebagainya. Olehnya mari kita sama-sama berjuang agar tidak ada ancaman di negeri ini,” tambah Pangdam.

Selain itu Agus Surya Bakti menyatakan pertumbuhan penduduk di Indonesia semakin banyak, ketersedian bahan pangan semakin berkurang, karena dampak dari pertumbuhan manusia yang sudah melebihi kapasitas bumi, maka tidak heran ada 15 juta orang yang meninggal, karena kelaparan, kemiskinan dan lain sebagainya. “Namun Indonesia saat ini masih memiliki ketersediaan bahan pangan, dan menjadi kepercayaan konsumen tertinggi ke tiga di dunia. Jadi mari kita jaga kondisi ekonomi saat ini dan seterusnya,” jelasnya.

Suatu saat nanti masih kata Agus, Indonesia Kaya akan Sumber Daya Manusia (SDM) dan Sumber Daya Alam (SDA) sehingga akan membuat negara negara lain di dunia akan iri dengan negara ini. “Olehnya itu kita harus waspada terhadap bahaya yang akan melanda negara yang kita cintai ini. Dan kalaupun ada ancaman di negara ini, TNI siap bertempur untuk menjaga kedaulatan Bangsa,” tutupnya. (P2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top