Jalan Sabulakoa Ditarget Tuntas 2019 – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Jalan Sabulakoa Ditarget Tuntas 2019

Wakil Bupati Konsel, Arsalim Arifin.

KOLAKAPOS, Andoolo–Pasca demo masyarakat Sabulakoa, Konsel, beberapa waktu lalu yang menuntut janji Bupati Konsel pada saat berkampanye di wilayah itu. Dimana masyarakat dijanji jalan yang ada akan diaspal, mengingat potensi pertanian di Sabulakoa sangat besar, salah satunya adalah merica.

Atas tuntutan masyarakat, Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin, berkunjung langsung ke wilayah tersebut. Kemudian jalan Mowila menuju Tetenggabo saat ini sudah berangsur diperbaiki.
“Selanjutnya Wonuasangia menuju Landono juga sudah sementara persiapan untuk program multi years, jadi jalan sepanjang 22 kilometer lebih itu akan kita aspal,” katanya.
Untuk tahun ini lanjut dia, Pemkab Konsel hanya melakukan grader dulu terhadap jalan tersebut, agar bisa digunakan untuk sementara waktu, selanjutnya masih dalam proses desain.
“Kita masih dalam proses desain agar jalan tersebut masuk dalam program multi years. Insha Allah selama dalam kepemimpinan kita jalan di Sabulakoa pasti akan diaspal,” imbuhnya.
Mantan Kepala Bappeda Konsel ini menambahkan, anggarannya belum bisa dipastikan karena masih dalam proses desain. Pasalnya, pengaspalannya nanti semua include dengan pembuatan drainase dan lainnya.
“Karena ini program multi years secara bertahap akan kita selesaikan, jadi target 3 tahun jalan sepanjang 22 kilometer sudah tuntas diaspal, apalagi wilayah itu menjadi pusat pengembangan hortikultura kita dimana ada jagung dan singkong gajah. Itu semua menjadi komoditi andalan, untuk itu wilayah itu wajib kita perbaiki apalagi berbatasan dengan Konawe,” ungkapnya. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top