Amankan Pilkades, Ratusan Personel Polres Kolut Dikerahkan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Utara

Amankan Pilkades, Ratusan Personel Polres Kolut Dikerahkan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Lasusua–Sekitar 200 personel Polres Kolaka Utara disiapkan untuk pengamanan pemilihan Kepala desa (Pilkades) di 64 Desa yang akan menggelar Pilkades Serentak pada 6 Mei mendatang.

Kapolres Kolaka Utara AKBP Juli Eko Prihartono mengatakan, bahwa setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS) akan ada Dua personil yang akan berjaga kemudian personil lain melakukan pengamanan secara terpadu dan menyeluruh yang terdiri dari brimob, intel dan satuan lainya.

“Untuk Pilkades ini ada kurang lebih 200 personil yang akan disiagakan untuk melakukan pengamanan disetiap TPS, sementara personil lainnya tetap melakukan pengamanan yang terdiri dari Brimob, Intel, Sabhara dan setiap polsek juga ikut melakukan pengamanan,”Ujarnya.

Lebih lanjut dia menyatakan bahwa untuk tingkat kerawanan di 64 Desa yang akan menggelar Pilakdes kata dia untuk saat masih tetap kondusif, meski dmeikian pihaknya tetap melakukan antisipasi hingga Pilakdes tetap berjalan aman mulai dari melakukan deteksi dini.
“kita tetap melakukan pengamanan sehingga hal-hal yang tidak diinginkan selama proses Pilkades ini semua berjalan aman, kita tetap melakukan pemantauan selama proses Pilkades berjalan,”Tandasnya.(Cr2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top