Puluhan UMKM Terima Bantuan Modal Usaha – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Puluhan UMKM Terima Bantuan Modal Usaha

KOLAKAPOS, Pangkep–PT.Semen Tonasa kembali menyalurkan bantuan modal usaha bagi Usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM). Penyaluran bantuan modal kali ini memasuki tahap ke IV tahun anggaran 2017. Penyerahan berlangsung di lantai enam kantor pusat PT. Semen Tonasa di Desa Biring Ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), kemarin.

Kepala Departemen CSR PT. Semen Tonasa, Fery Jufri menuturkan, penerima bantuan modal usaha UMKM tahap ke IV ini sebanyak 51 terdiri dari 19 unit usaha mitra baru dan 32 unit usaha mitra lanjutan dengan total bantuan Rp 1 miliar lebih. Direktur Keuangan PT. Semen Tonasa, Subhan, usai menyerahkan langsung bantuan modal usaha mengatakan, PT. Semen Tonasa sebagai perusahaan negara wajib memberikan keberkahan bagi masyarakat, khususnya untuk pelaku UMKM.

Subhan mengatakan, UMKM adalah adalah pilar pertumbuhan ekonomi yang harus didorong kemajuan dan perkembangannya. Menurut Subhan, isu utama yang dihadapi oleh pelaku usaha adalah permodalan dan pemasaran. “Untuk masalah permodalan. Tonasa telah hadir memberi solusi dengan bantuan modal usaha ini,” kata Subhan.
Terkait masalah pemasaran, setelah pemberian modal usaha, Tonasa terus mendampingi mitra binaannya agar usaha yang dijalani terus berkembang. “Yang dibutuhkan bukan hanya modal usaha, tapi juga akses pasar. Olehnya itu, produk-produk UMKM akan kita branding dengan kemasan yang menarik agar menarik perhatian konsumen untuk daya tarik jualnya,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kabupaten Pangkep, Dewa Buchari mengatakan, bantuan modal usaha ini memiliki manfaat yang sangat penting, mendorong pertumbuhan ekonomi dan semakin meningkatkan pendapatan masyarakat. Ia pun berpesan kepada penerima bantuan agar menggunakan dana ini sebaik-baiknya untuk kepentingan dan kemajuan usaha. “Dananya agar dipakai betul-betul untuk usaha, jangan dipakai untuk yang lainnya,” pesannya.

Terkait pemasaran produk UMKM, Dinas koperasi dan UMKM akan membuka galeri produk UMKM.
“Galeri UMKMnya akan segera beroperasi, silakan titip produknya, kita bantu promosikan,” tambahnya. Galeri produk UMKM bertempat di lantai dasar kantor Dinas koperasi dan UMKM jalan Sultan Hasanuddin, Poros Makassar-Pare.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top