Mobil Seharga Rp 2,7 Miliar Beroperasi di Kota Parepare – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Mobil Seharga Rp 2,7 Miliar Beroperasi di Kota Parepare

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Parepare–Setelah di datangkan langsung dari luar negeri, mobil penyapu jalan buatan Italia kini mulai merayap di jalan-jalan Kota Parepare. Mobil seharga Rp 2,7 miliar lebih ini, sengaja di hadirkan untuk menata kebersihan kota.

Saat memantau langsung pengoperasiannya, Walikota Parepare Taufan Pawe mengakui, kendaraan yang sudah digunakan di beberapa daerah di Sulawesi Selatan kebanyakan rakitan dan tidak bertahan lama alias cepat rusak. Mobil vacum built up yang dilengkapi dengan teknologi canggih ini, bukan hanya bisa menyapu jalan tetapi juga bisa mengisap debu dan beberapa keunggulan teknologi lainnya.
“Mobil penyapu jalan ini bukan rakitan tapi built up dan dilengkapi dengan perangkat perangkat teknologi canggih. Cuma operatornya harus kita training dulu agar lebih lincah dan paham akan penggunaanya,” jelas Taufan.

Taufan menambahkan, hadirnya mobil penyapu jalanan ini sebagai salah satu instrumen menuju kota metropolitan dan dukungan teknologi yang ada tidak mengabaikan sumber daya manusia yang ada. “Teknologi dan mesin yang kita adakan, tidak mengabaikan tenaga Sumber daya manusia yang ada, tapi teknologi hadir untuk membackup sumber daya yang ada,” timpalnya.

Mengenai berapa unit yang akan didatangkan ke Kota Parepare, dijelaskan Taufan sementara masih dalam tahap evaluasi berapa kebutuhan yang akan digunakan. Mobil penyapu jalan yang mulai beroperasi di sekitar jalan Sultan Hasanuddin dan jalan Andi Makkasau sontak menyita perhatian para pengendara dan para penjual di sekitar jalan yang dilalui.(parepos/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top