Gandeng Investor Kembangkan Wisata di Konsel – Hacked by TryDee

Hacked by TryDee

Jazirah Sultra

Gandeng Investor Kembangkan Wisata di Konsel

KOLAKAPOS, Andoolo–Pemkab Konsel kini gencar melalukan usulan kerjasama dengan investor, mengingat banyaknya destinasi wisata yang menjajikan di wilayah teritorial Surunudin Dangga ini. Diantaranya wisata Pulau Hari dan Pulau Lara.

Wakil Bupati Konsel Arsalim Arifin menjelaskan, sebelumnya Sesmen Pariwisata RI telah berkunjung bersama investor dibidang pariwisata dan juga dibidang industri lainnya.
“Inilah nanti yang akan kita MoU (kerjasama, red) dalam waktu dekat ini, agar destinasi wisata yang ada segera dikembangkan,” jelasnya.
Investor tersebut lanjut dia, berhubungan dengan kepariwisataan di Jakarta. Untuk itu perlu kerja sama untuk mengembangkan pariwisata di Konsel melalui MoU, agar nantinya tidak keliru dalam memasuki kawasan.
“Contohnya seperti wisata air terjun Moramo, itu kan masuk wilayah Tanjung Peropa dimana sebagian itu masuk wilayah konservasi. Selain itu, taman Nasional Rawaopa juga masuk wilayah konservasi, jadi hal tertentu dimana kita tidak boleh masuk dan ada juga yang boleh,” paparnya.
Menurut Arsalim, obyek wisata di Konsel sungguh luar biasa, dimana Potensi wisata yang ada jika bisa dikembangkan maka akan meningkatkan PAD dan menambah arus wisata di Indonesia khususnya Konsel.
“Wakatobi kan sudah menjadi destinasi wisata Internasional yang telah ditetapkan oleh pemerintah, kita harapkan sebelum ke Wakatobi yah ke Konsel dulu, karena kita kan punya Airport. Jadi waktu inap wisatawan ada di Konsel, inilah nantinya yang akan kita kembangkan,” ungkapnya.
Arsalim berharap, dengan melakukan kerjasama pihak investor yang memiliki keahlian dibidang wisata akan lebih baik, ketimbang Pemda yang mengelola dengan anggaran yang terbatas. Dimana investor lebih totality untuk berinvestasi. (k5)

Click to comment

The Latest

To Top