Warga Koltim Dihimbau Rekam KTP-El – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Kolaka Timur

Warga Koltim Dihimbau Rekam KTP-El

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Tirawuta–Meski pemilihan gubernur masih cukup lama, namun sejumlah daerah mulai menyiapkan diri untuk menyukseskannya. Salah satunya adalah Kabupaten Kolaka Timur mulai melakukan persiapan dalam menghadapi momen lima tahunan tersebut.

Untuk itu, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kolaka Timur (Koltim) menghimbau warga agar segera melakukan perekaman Kartu Tanda Penduduk Elektronik (KTP_El) bagi yang belum melakukan perekaman.

“Jadi, saya harap warga Koltim segera melakukan perekaman. Lagi pula, tidak dipungut biaya. Melainkan gratis,” ungkap Kepala Disdukcapil Koltim, Anwar Hamzah.

Ia mengungkapkan, perekaman KTP-El itu sangat penting. Selain bisa digunanakan untuk menyalurkan hak suaranya pada Pilgub, Pilcaleg dan Pilpres nanti. Masyarakat itu sendiri juga bisa terdata atau bisa digunakan dalam urusan lainnya jika sudah melakukan perekaman atau memiliki KTP-El.

“Tidak ada ruginya kalau memiliki KTP-El. Jadi, sebaiknya secepatnya melakukan perekaman KTP-El jika tidak ingin kehilangan hak pilih nanti,” harapnya. (ing)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top