MK Bacakan Putusan Pilkada, Rabu – KOLAKA POS

KOLAKA POS

BERITA UTAMA

MK Bacakan Putusan Pilkada, Rabu

Jelang putusan MK soal sengketa Pilkada Bombana, Polres Kolaka BKO di Bombana.FOTO:Muzakkir/Kolaka Pos

Polres Kolaka BKO di Bombana

KOLAKAPOS, Kolaka–Sedikitnya satu pleton atau sekitar 31 personel Polres Kolaka, melakukan bantuan keamanan operasi di Bawah Kendali Operasi (BKO) polres Bombana, dalam rangka pengamanan putusan hasil pilkada, yang akan dibacakan oleh Mahkamah Konstitusi (MK) pada Rabu (26/4).

Anggota Polres Kolaka yang di BKO kan ke Polres Bombana, akan melakukan pengamanan selama empat hari, hingga Sabtu (29/4) mendatang.

Kasat Sabhara Polres Kolaka, AKP Amus Mhurpij mengatakan, permintaan BKO Polres Kolaka di wilayah hukum Polres Bombana, mengacu pada permintaan Polda Sultra, untuk melakukan pengamanan di kabupaten Bombana, selama empat hari hingga Sabtu (29/4). “BKO dalam rangka penetapan hasil Pilkada Bombana, yang putusannya akan dibacakan oleh MK pada Rabu besok (Hari ini, red),” ungkapnya.

BKO personel polres Kolaka di wilayah hukum Polres Bombana, selain untuk melakukan penguatan pengamanan saat pembacaan putusan sengketa pilkada Bombana, di MK. Juga untuk mengantisipasi kericuhan yang terjadi pasca pembacaan putusan. “Personel yang berangkat, terbagi dalam beberapa satuan dan fungsi, yang akan melakukan pengamanan di sejumlah titik yang dianggap rawan di kabupaten Bombana,” ujarnya.

Selain itu, personel Polres Kolaka juga akan melakukan kegiatan patroli, untuk menciptakan situasi yang aman dan kondusif. “Selain memberangkatkan sekitar satu pleton personel di kabupaten Bombana, Polres Kolaka juga menyiapkan satu pleton cadangan siaga, untuk diberangkatkan ke Bombana apabila terjadi gejolak usai pembacaan putusan di MK,” tandasnya (cr1/b/hen).

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top