Jelang Keputusan MK, Bombana Siaga I – KOLAKA POS

KOLAKA POS

Jazirah Sultra

Jelang Keputusan MK, Bombana Siaga I

KOLAKAPOS, Rumbia–Putusan sengketa Pilkada Bombana di Mahkamah Konstitusi (MK) dipercepat hari ini (26/4). Untuk itu, Polres Bombana memberlakukan siaga I yang dibantu personel dari Polres Konawe, Konsel, Kolaka, serta Brimob.

Kapolres Bombana AKBP Berstari Harahap mengatakan, pemberlakuan siaga I ini untuk mencegah terjadinya hal-hal yang berpotensi bisa menimbulkan gangguan keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, terutama timbulnya anarkis massa yang tidak menerima hasil keputusan MK.
“Mencegah terjadinya gesekan antar pendukung paslon kepala daerah, kami mendapatkan bantuan penambahan pengamanan masing-masing Polres. Polres Konawe, Konsel dan Kolaka masing-masing satu pleton, ditembah dengan satu kompi pasukan brimob, penempatan pasukan tambahan ini akan ditempatkan di seluruh wilayah kabupaten Bombana yakni Rumbia, Poleang dan Kabaena,” katanya.
Selain itu, titik penempatan pasukan tambahan ini berada di kantor KPU, Panwaslu, kantor bupati serta posko utama masing-masing calon dan pengamanan berdasarkan surat perintah dari Polda untuk sementara selama lima hari.
“Harapan yang ingin dicapai dari pasca keputusan MK, Bombana tetap aman kondusif, tidak ada gesekan antar sesama pendukung pasangan calon kepala daerah,” harapnya. (k6)

Click to comment

The Latest

To Top