Enam Tersangka Kredit Fiktif BRI Pangkep Ditahan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

Enam Tersangka Kredit Fiktif BRI Pangkep Ditahan

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Pangkep–Jaksa akhirnya menjebloskan ke Lapas Makassar enam tersangka kredit fiktif BRI yang dinilai merugikan negara sekitar Rp600 juta. Keenam tersangka itu masing-masing Marwah, mantan Kepsek SD Pasui, Hudriah PNS Takalar, Nelly, pegawai rumah sakit, Jufri, Kepsek SDN 3 di Antang, Mulyati, honorer Puskesmas Gowa, dan Masniah, IRT.
Penahanan keenam tersangka kasus kredit fiktif BRI ini diakui Kepala Seksi Pidana Khusus(Pidsus) Kejari Pangkep, Andi Novi Andriani ketika dihubungi BKM. ”Para tersangka sudah kami tahan di Lapas Makassar. Karena kasus Tipikor akan menjalani proses persidangan di Pengadilan Tipikor Makassar,” aku Novi.
Dalam kasus ini, sebagai kreditur atas nama Nurhayana yang tidak lain adalah Marwah sebagai mantan Kepala SD Negeri Pasui di Kecamatan Bungoro. Ia yang menerbitkan SK pegawai palsu untuk memuluskan aksi pencairan kredit fiktif di BRI Pangkep.
Perkara kredit fiktif sudah berproses di Polres Pangkep sejak 2016 dengan nilai kerugian negara sekitar Rp600 juta. Bahkan, kasus yang ikut menyeret seorang kepala SDN Pasui sebagai pihak yang dinilai menerbitkan SK palsu, ikut dijebloskan ke penjara. Jabatan sebagai Kepsek juga sudah dicopot sejak kasus ini bergulir di Polres Pangkep. (bkm/fajar)

Click to comment

The Latest

To Top