5.969 Ketua RT-RW Dilantik 10 Mei – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

5.969 Ketua RT-RW Dilantik 10 Mei

Net/Ilustrasi

KOLAKAPOS, Makassar–Pemerintah Kota Makassar menjadwalkan pelantikan 5.969 Ketua Rukun Tetangga dan Ketua Rukun Warga (RT-RW), 10 Mei mendatang di Lapangan Karebosi.

Mereka dipastikan dilantik setelah terpilih dari hasil pemilihan Ketua RT-RW (Pilkara) di 15 kecamatan belum lama ini.
Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan menghadiri langsung prosesi pelantikan termasuk menyerahkan surat keputusan (SK) ke ketua RT-RT yang diterbitkan Pemerintah Kota Makassar melalui Kelurahan.
Yang menarik dari prosesi pelantikan itu, Danny sapaan akrab wali kota akan meminta kepada seluruh ketua RT dan RW melaporkan permasalahan yang ada di wilayahnya.
“Sekira 10 Mei kita gelar pelantikan di Lapangan Larebosi Makassar. Di waktu bersamaan, ketua RT dan RW nanti melaporkan permasalahan yang ada di wilayahnya. Dan itu saya sudah rencanakan, jadi laporan ketua RT dan RW itu dia tulis dan langsung saya yang terima di lokasi,” kata Danny kepada BKM.
Laporan yang masuk dari ketua RT dan ketua RW, kata Danny, sangat membantu Pemerintah Kota Makassar dalam melakukan penyempurnaan dan perbaikan setiap masalah mulai dari yang terkecil hingga besar untuk menjadikan Kota Makassar lebih baik.
“Permasalahan yang disampaikan ketua RT dan RW pada saat pelantikan segera kita tindak lanjuti untuk memberikan perubahan yang baik untuk kota kita, Kota Makassar,” tegasnya.
Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar Iskandar Lewa tidak dapat memberikan penjelasan lebih jauh mengenai konsep yang diambil Pemerintah Kota Makassar saat pelantikan ketua RT dan RW.
Iskandar hanya menyebut jika pelantikan ketua RT dan RW di kota Makassar akan digelar awal Mei dengan lokasi pelantikan yang sepenuhnya dipilih dari Wali Kota Makassar.
“Petunjuk dari pak pelantikan ketua RT dan RW awal Mei, kalau lokasinya menunggu petunjuk dari pak Wali,” tutupnya.
Dia menambahkan, pelantikan yang dilakukan baru pertama kali dilaksanakan di Makassar. Sebab tahun-tahun sebelumnya ketua RT-RW yang dipilih hanya diberikan surat keputusan (SK) sebagai legalitasnya memangku jabatan ketua RT-RW. “Sebanyak 5.969 ketua RT-RW di 15 kecamatan di Makassar telah terpilih dalam pemilihan di Pilkara lalu,” jelasnya.(bkm/fajar)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top