Nur Alam Komitmen Jadikan Tenun Lokal Produk Unggulan – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Nur Alam Komitmen Jadikan Tenun Lokal Produk Unggulan

KOLAKAPOS, Kendari–Gubernur Sulawesi Tenggara, Nur Alam, mengaku pihaknya berkomitmen menjadikan tenun lokal sebagai produk kerajinan unggulan di daerah itu.

“Tenun lokal adalah identitas budaya yang bisa mengharumkan nama daerah pada berbagai iven nasional,” kata Nur Alam saat di Halo Sultra 2017 di Minggu .
Ia mengatakan, produk tenun Sultra sudah mendapat pengakuan dari berbagai pejabat di pusat yang pernah mengunjungi Sultra sekaligus membeli dan menggunakan produk tenun lokal daerah itu.
“Kerajinan produk tenun kita saat ini sudah banyak digunakan pejabat pusat dan daerah. Seperti yang saya gunakan ini adalah tenun asal Wakatobi,” katanya.
Ia mengaku, keberhasilan tenun Sultra mendapatkan pasaran pada tataran pejabat tersebut tidak lepas dari berbagai iven yang dilakukan dan diikuti.
“Capaian itu karena promosi di berbagai iven yang kita ikut. Sehingga pengembangan budaya tenun ini mendapatkan pengakuan luas,” katanya.
Dikatakan, pihaknya sudah lakukan terobosan dalam mengembangkan tenun Sultra, sudah dilakukan berbagai inovasi dan peragaan busana berbahan baku tenun Sultra di manca negara. (p2/hen)

Click to comment

The Latest

To Top