Meriahkan HUT Sultra, Koltim Ikuti Berbagai Lomba–Gubernur Apresiasi Perkembangan Koltim – KOLAKA POS

KOLAKA POS

KOTA KENDARI

Meriahkan HUT Sultra, Koltim Ikuti Berbagai Lomba–Gubernur Apresiasi Perkembangan Koltim

Stand Kolaka Timur yang berbasis agrobisnis.FOTO:Sofyan/Kolaka Pos

KOLAKAPOS, Kendari–Kolaka Timur tentunya tak mau ketinggalan dalam memeriahkan HUT Provinsi Sultra ke-53 tahun ini. Untuk itu, Koltim turut mengikuti berbagai lomba yang digelar Pemerintah Provinsi Sultra. Sejak dari pembukaan Expo Halo Sultra 23 April lalu, dengan menampilkan stand pameran khas potensi daerah, kemudian mengikuti lomba paduan suara dan karnaval tenunan Sultra pada 24 April.
Untuk stand pameran, Koltim menampilkan berbagai produk kebanggaan Koltim yang berbasis agrobisnis. Seperti bibit lada tanpa tiang, jagung dua tongkol dan cabai berbagai jenis dan varian.
“Selain itu, terdapat berbagai kebutuhan gizi seperti buah buahan dan sayuran, serta tanaman jangka panjang lainnya jenis tanaman Kakao, yang dilengkapi dengan produk-produk siap saji hasil buatan asli Koltim, semacam sambal saos cabe dan tomat, sirop pisang ambon, gula merah Coklat yang Coltim siap saji, yang semuanya bermerek Coltim, yang menandakan semua itu dari hasil produk asli Koltim. Semua bahan bakunya pun dari hasil pertanian asli masyarakat Kolaka Timur. Sebagai bukti atas kerja sama pemerintah kabupaten Koltim dan pengusaha, masyarakat petani Koltim yang solid saling bahu membahu dan selalu sinergi antara masyarakat dan pemerintahnya saling mendukung. Ini merupakan wujud dari pembuktian agrobisnis visi misi pasangan bupati dan wakil bupati Koltim Tony Herbianyah dan Andi Merya Nur. Untuk menuju agrobisnis yang berdaya saing dan berkelanjutan,” ujar kepala Bapeda Koltim, Mustakim Darwis, saat mengikuti ajang lomba pameran pembangunan kabupaten tingkat Provinsi Sultra dalam rangka menyambut HUT Sultra Ke- 53 di Kendari.
Sementara itu, gubernur Sultra Nur Alam, sangat mengapresiasi perkembangan Kolaka Timur diberbagai sektor.
“Bagi saya Pemkab Koltim hal yang pantas untuk diberikan aspresiasi, karena walaupun Koltim ini yang merupakan salah satu kabupaten yang baru mekar, namun tingkat keberhasilannya dibidang sektor infrasktruktur perbaikan pembangunan, seperti fasilitas perkantoran, pelayanan masyarakat, jalan, jembatannya, dan yang paling menonjol sektor pertaniannya terus meningkat,” ungkap orang nomor satu di Jazirah Sulra ini saat kunjungannya di stand Koltim. (m2)

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

The Latest

To Top