DPRD Akan Pantau Pembangunan MNP – KOLAKA POS

KOLAKA POS

SULSELBAR

DPRD Akan Pantau Pembangunan MNP

KOLAKAPOS, Makassar–Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar bakal meninjau langsung pembangunan Makassar New Port (MNP) dalam waktu dekat.

Ketua Komisi C DPRD Kota Makassar, Rahman Pina mengatakan, komisi C hanya melakukan koordinasi dengan pihak Pelindo guna mengetahui sejauhmana progress pembagunan MNP yang disinyalir akan berdampak pada masyarakat sekitar kawasan MNP.
“Kita merasa akan ada dampak yang nantinya dirasakan masyarakat dengan pembangunan MNP, kita ingin minta penjelasan Pelindo. Seperti terkait pendapatan nelayan disana dan aktifitas proyek di MNP,” ungkapnya.
Selain itu, legislator Golkar Makassar juga telah mengagendakan akan turun langsung ke lapangan untuk melihat proyek dan progres pembangunan MNP yang dikatakan mandek diakibatkan banyaknya ranjau nelayan sebelumnya. “Katanya banyak ranjau sehingga pembagunannya sedikit terhambat. Namun saya dapat kabar Pelindo sudah mau beroperasi lagi, nantilah kita lihat di lapangan seperti apa,” ujarnya.
Pernyataan yang sama disampaikan Sekertaris Komisi C DPRD Makassar, A Pahlevi. Ia menuturkan tinggal mencari waktu anggota dewan untuk melakukan peninjauan di kawasan MNP, sebab sebelumnya sudah menyepakati dengan dinas terkait untuk mengecek langsung situasi di MNP.
“Kita akan berkoordinasi Dinas PU dan Dinas Perhubungan untuk mengetahui dampak dari pembangunan MNP terhadapmasyarakat,” katanya.
Pahlevi menambahkan, informasi dari Pelindo pembangunan MNP baru berjalan sekitar 20 persen akibat banyak ranjau disana, tapi mereka menargetkan perampungan MNP akan selesai di tahun 2018 kuartal IV. (fajar)

Click to comment

The Latest

To Top